Profil AKBP Iver Son Manossoh, Pemburu Teroris Poso Orang Dekat Jenderal Fadil Imran

Kamis, 07 Desember 2023 - 08:19 WIB
loading...
Profil AKBP Iver Son Manossoh, Pemburu Teroris Poso Orang Dekat Jenderal Fadil Imran
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melakukan rotasi besar-besaran di jajarannya. Dari 304 perwira, salah satunya AKBP Iver Son Manossoh. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melakukan rotasi besar-besaran di jajarannya. Dari 304 perwira, salah satunya AKBP Iver Son Manossoh.

AKBP Iver Son Manossoh yang saat ini menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara dirotasi menjadi Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat menggantikan posisi Kompol Rango Siregar.Posisinya sebagai Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Utara akan digantikan AKBP Hady Saputra Siagian.

AKBP Iver Son Manossoh dikenal sebagai orang dekat Komjen Pol Mohammad Fadil Imran yang saat ini menjabat Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri. Semasa Fadil Imran menjabat Kapolda Metro Jaya, AKBP Iver merupakan Koordinator Staf Pribadi Pimpinan (Koorspripim).



Fadil Imran mengangkat AKBP Ivan menjadi Koordinator Staf Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Polda Metro Jaya pada 21 Desember 2021.

AKBP Iver Son Manossoh dan Jenderal Fadil Imran memang memiliki kedekatan karena pernah bersama dalam operasi penumpasan terorisme di Indonesia.

Lulusan Bintara SPN Karombasan Sulawesi Utara (1990-1991) pernah menjadi bagian dari Satgas Anti Teror Densus 88 Mabes Polri.

Anggota polisi kelahiran 28 Mei 1970 ini juga juga memiliki pengalaman bertugas di daerah konflik. Salah satunya adalah ketika bertugas dalam Operasi Poso tahun 2004.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Mutasi 304 Personel, 22 Pamen Berpangkat AKBP dan Kompol

Satu tahun setelahnya Iver ditarik ke Tim Mabes Polri oleh Idham Aziz yang kala itu menjabat Wakasatgas Bareskrim di Poso. Tepatnya pada November 2005 ia ditarik bergabung bersama Tim Mabes Polri oleh Wakasatgas Bareskrim di Poso Idham Azis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)