Pelaku UMKM: Gerobak Perindo Dorong Pengembangan Usaha

Rabu, 06 Desember 2023 - 20:32 WIB
loading...
Pelaku UMKM: Gerobak Perindo Dorong Pengembangan Usaha
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan pengarahan di Kantor DPD Partai Perindo Kota Tangerang, Selasa (5/12/2023). Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera memiliki program Gerobak Perindo untuk pelaku UMKM. Gerobak dipilih karena menjadi simbol perjuangan rakyat kecil dalam meningkatkan taraf hidup.

Warga yang pernah menerima Gerobak Perindo sangat bersyukur dan bersemangat karena dapat memberikan dorongan positif bagi perkembangan usaha mereka sekaligus meningkatkan kesejahteraan ekonomi rakyat.

"Saya senang ada partai yang mendukung UMKM. Ini sangat membantu kami untuk meningkatkan usaha keluarga dan menambah untung jualan," ujar Yati, warga yang mendapat Gerobak Perindo, Selasa (5/12/2023).



Dia berharap program ini tidak hanya menjadi kegiatan sesaat melainkan dapat menjadi program berkelanjutan yang mampu memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat yang membutuhkan terutama bagi pelaku UMKM.

"Semoga saja ini diteruskan agar lebih banyak pengusaha kecil seperti saya yang dapat bantuan ini," katanya.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menuturkan adanya program Gerobak Perindo masyarakat bisa menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya agar saat bonus demografi terjadi, lapangan kerja sudah banyak tersedia. Jika hal itu sudah terjadi, maka wacana Indonesia Emas di tahun 2045 dengan mudah terwujud.

"Gerobak ini simbol perjuangan rakyat kecil, bisa menghidupi keluarga, meningkatkan omzet penjualan, dan nantinya keuntungan dari penjualan itu bisa jadi modal untuk bangun usaha lagi," ujarnya di Kantor DPD Partai Perindo Kota Tangerang, Selasa (5/12/2023).

HT menyatakan Partai Perindo saat ini fokus pada pengentasan kemiskinan dan kesenjangan sosial agar persatuan Indonesia bisa terjalin. Tahapan yang akan ditempuh salah satunya dengan menyejahterakan rakyat dan meningkatkan produktivitas UMKM.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)