Kunjungi Panti Asuhan, Gerkindo Bagi-bagi Bingkisan Natal

Jum'at, 29 Desember 2017 - 20:31 WIB
Kunjungi Panti Asuhan, Gerkindo Bagi-bagi Bingkisan Natal
Kunjungi Panti Asuhan, Gerkindo Bagi-bagi Bingkisan Natal
A A A
JAKARTA - Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) melakukan aksi sosial dalam rangka merayakan Natal 2017 dengan mengunjungi panti-panti asuhan. Salah satunya Panti Asuhan Tanjung Barat di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dalam aksi sosial itu, organisasi sayap Partai Perindo itu membagi-bagikan puluhan paket bingkisan Natal. Berdasarkan pantauan, Gerkindo mendatangi Panti Asuhan Tanjung Barat pada Jumat (29/12/2017) sore. Adapun acara itu diawali dengan tari-tarian persembahan dari anak-anak panti dan doa serta puji-pujian pada Tuhan Yesus.

Ketua Umum DPP Gerkindo, Yerry Tawaluyan mengatakan, melalui kegiatan aksi sosial Natal itu, Gerkindo hendak menyatakan kepedulian dan kasih pada semua umat Kristiani, khususnya pada orang-orang termarjinalkan. Sebab, inti Natal itu kepedulian Allah Bapa yang mengutus anaknya lahir ke bumi untuk menyelamatkan manusia.

Apalagi, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo selalu memberikan teladan di tiap ulang tahunnya dan ulang tahun Partai Perindo, yang mana menyatakan kepeduliannya pada orang-orang termarjinalkan sehingga tiap tahun pun selalu memberikan bantuan pada panti asuhan.

"Kami organisasi sayap Kristen dari Partai Perindo mau meneruskan yang dilanjutkan Pak HT untuk menyatakan kepedulian dan kasih bersama, untuk Indonesia sejahtera, sejahtera bersama Perindo," ujarnya di lokasi, Jumat (29/12/2017).

Menurut Yerry, aksi itu menunjukan Perindo tak mengobral janji, tapi mmberikan bukti dengan terjun ke lapangan menemui masyarakat secara langsung. Dia pun meminta pada semua umat Kristiani untuk tidak merayakan Natal dengan cara yang mewah, hura-hura, dan dilakukan di tempat besar.

Namun, harus juga turun membantu masyarakat yang membutuhkan. Adapun aksi sosial itu, sudah dilakukan selama tiga hari berturut-turut, baik menyambangi panti asuhan maupun ke anak-anak pemulung di pinggiran kota.

Aksi sosial itu, lanjut Yerry, merupakan perwujudan kasih secara konkret dari Gerkindo dan Perindo, yang mana akan terus dilakukan pada tiap tahunnya. Bila ada panti asuhan yang mau dikunjungi Gerkindo pun bisa mendaftar pula ke Gerkindo maupun ke Perindo.

"Kami berikan paket bingkisan natal, seperti peralatan sekolah, perlengkapan mandi, dan makanan untuk bisa dinikmati anak-anak, jumlahnya disesuaikan dengan anak-anak di panti," tuturnya.

Ke depan, Yerry mengungkapkan, Gerkindo akan bergerak terus membantu masyarakat kelas bawah dengan menjalankan sejumlah program, seperti pemberdayaan ekonomi usaha kecil menengah, pembinaan usaha agar lebih manu, yang mana dilakukan oleh ahli-ahli ekonomi dari Partai Perindo, konsultasi bisnis, dan bedah sekolah mengingat masih banyak sekolah tak kayak di Indonesia ini membutuhkan perhatian khusus.

"Mari wujudkan kasih dari Tuhan Yesus yang bersedia kosongkan dirinya lahir ke bumi. Dengan kita kosongkan jiwa, berkorban agar yang miskin bisa dibantu, diperkaya, yang lemah dikuatkan, bila semua melakukannya, natal jadi natal terindah. Bukan hanya ke ibadah saja, tapi juga pernyataan ibadah turun ke orang miskin untuk berikan kepedulian," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3309 seconds (0.1#10.140)