Aiman Diperiksa 5,5 Jam di Polda Metro Jaya

Selasa, 05 Desember 2023 - 20:59 WIB
loading...
Aiman Diperiksa 5,5 Jam di Polda Metro Jaya
Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono selesai menjalani klarifikasi oleh penyidik di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Selasa (5/12/2023). Dia diperiksa 5,5 jam kemudian menyerahkan sejumlah barang bukti.

"Tadi sebagian bukti sudah diserahkan ke penyelidik. Jadi berita acara klarifikasi sudah saya jawab, ada sekitar 60 pertanyaan, sekitar 5,5 jam. Tadi ada istirahat juga untuk ishoma kemudian alhamdulillah malam ini selesai," ujar Aiman di Polda Metro Jaya, Selasa (5/12/2023).



Dia menyampaikan terima kasih kepada pendukung yang telah menemani hingga malam hari. Dukungan terhadap dirinya merupakan bentuk dukungan terhadap sistem demokrasi di Indonesia.

Dia mengajak masyarakat terus mengawal demokrasi dengan tidak bungkam atas peristiwa yang tidak wajar sehingga demokrasi tetap tumbuh di Indonesia. Kehadirannya merupakan bentuk tanggung jawab atas pernyataan yang dikeluarkan sesuai data yang dimiliki.

"Saya punya prinsip di situ dan apa yang saya hadiri hari ini, ini membuktikan bahwa pernyataan yang saya sampaikan tidak berdiri sendiri. Juga ada berkas-berkas yang mendukung dari pernyataan saya dan saya sudah serahkan sepenuhnya ke tim hukum," ungkapnya.

Aiman tidak menjelaskan detail pertanyaan yang disampaikan penyidik, namun dia menegaskan klarifikasi yang diberikan terkait apa yang telah disampaikan di TPN Cemara pada Sabtu, 11 November 2023.

Polda Metro Jaya menerima enam laporan terhadap Aiman terkait pernyataan yang menyinggung ketidaknetralan aparat pada Pemilu 2024. Sosok yang dikenal luas sebagai jurnalis itu dilaporkan terkait Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 UU No 19 Tahun 2016 tentang ITE dan/atau Pasal 14 dan/atau Pasal 15 UU No 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)