Musrenbang Bondongan, Dadang I Danubrata Janji Kawal Aspirasi Warga

Selasa, 05 Desember 2023 - 08:45 WIB
loading...
Musrenbang Bondongan, Dadang I Danubrata Janji Kawal Aspirasi Warga
Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata hadir dalam musrenbang tingkat Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Senin (4/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Musyawarah perencanaan pembangunan ( Musrenbang ) untuk APBD 2025 Kota Bogor tingkat Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan digelar di gedung Kelurahan Bondongan, Senin (4/12/2023). Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata hadir dalam acara ini.

Dadang mengatakan, aspirasi warga Bondongan yang harus dikawal sampai disetujui di Musrenbang tingkat kota nanti. Salah satu fokus yang disampaikan Dadang adalah pengajuan perbaikan gedung SDN Bondongan 3.

Dia mengungkapkan kondisi sekolah saat ini sudah memprihatinkan. Bahkan dua ruang kelas terpaksa tidak digunakan karena kondisi atapnya membahayakan bagi siswa dan guru. “Perbaikan SDN Bondongan 3 harus menjadi prioritas dan akan saya kawal sampai itu bisa terealisasikan,” katanya dalam pertemuan itu.

Lebih lanjut, Dadang berpesan kepada lurah Bondongan agar menyusun skala prioritas rencana pembangunan. Hal tersebut bertujuan agar tidak ada duplikasi dalam pengajuan pembangunan di wilayah yang bersumber dari aspirasi masyarakat .

Bondongan sebagai wilayah yang termasuk rawan bencana, menurut Dadang, pengajuan perbaikan TPT, drainase, dan perbaikan rumah harus diproritaskan. Hal tersebut bertujuan guna meminimalisir terjadinya korban jika terjadi bencana.

Dadang menegaskan, DPRD Kota Bogor akan mengawal terus program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Intinya DPRD berusaha mengedepankan pembangunan perbaikan sarana dan prasarana, perbaikan rumah serta fasilitas umum yang terkena bencana longsor, banjir, dan lainnya,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)