JCI Nusantara Bentuk Karakter Anak Muda Jadi Pemimpin Global

Minggu, 03 Desember 2023 - 22:05 WIB
loading...
JCI Nusantara Bentuk Karakter Anak Muda Jadi Pemimpin Global
Junior Chamber International (JCI) Nusantara menggelar Gala Dinner di Residence 8 Senopati, Jakarta, Sabtu (2/12/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Junior Chamber International (JCI) Nusantara menggelar Gala Dinner di Residence 8 Senopati, Jakarta, Sabtu (2/12/2023). Kegiatan itu bertujuan untuk memberi penghargaan atau award kepada kepengurusan JCI tahun ini.

Charter President JCI Nusantara, Andre Yanuarsia menjelaskan, sejak didirikan pada 2023, JCI Nusantara telah memiliki 40 anggota dengan background 70% business owners, 30% profesional, dan akan terus bertambah.

"JCI Nusantara juga kerap mengadakan berbagai kegiatan, baik berupa seminar maupun kunjungan perusahaan serta membantu penderita autis," kata Andre dalam keterangannya, Minggu (3/12/2023).

Dalam kunjungan ke perusahaan, kata Andre, JCI Nusantara bisa belajar, baik dari sisi nilai, budaya, produk dan layanan. Kegiatan tersebut diharapkan menjadi peluang bagi anggota, untuk berkolaborasi dengan perusahaan yang dikunjungi. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran terhadap autisme di Indonesia, khususnya di Jakarta.

"Bersama JCI Nusantara, teman-teman penyandang autisme/disabilitas bisa lebih dikenal serta mempunyai peluang dan masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Melalui Celestial Gala Dinner dan Inauguration, diharapkan menjadi momentum serta memberikan peluang dalam pengembangan dan pembentukan kapabilitas generasi muda untuk menjadi pemimpin global yang memberdayakan orang-orang muda melakukan perubahan positif bagi diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara melalui beragam program masyarakat.

"JCI Nusantara bertekad menjadi sebuah jaringan pemimpin muda global terdepan di Jakarta. Untuk itu, Lead with Purpose menjadi tagline kami menjawab tantangan di tahun 2024," kata Andre.

Disinggung mengenai acara Gala Dinner ini Andre mengemukakan, kegiatan ini bukan hanya tentang bisnis, tetapi juga memperkuat hubungan, berbagi pengalaman, dan menginspirasi satu sama lain untuk terus saling mendukung demi masa depan yang lebih baik.

Untuk diketahui, JCI Nusantara merupakan organisasi beranggota para pemuda berusia 18–40 tahun yang berada di bawah naungan PBB. JCI adalah suatu gerakan global orang-orang muda aktif membuat perubahan dan membantu mencari solusi tantangan terbesar di era ini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2501 seconds (0.1#10.140)