Cegah DBD, Rescue Perindo Fogging 1.200 KK di Pondok Aren

Minggu, 17 Desember 2017 - 18:31 WIB
Cegah DBD, Rescue Perindo Fogging 1.200 KK di Pondok Aren
Cegah DBD, Rescue Perindo Fogging 1.200 KK di Pondok Aren
A A A
TANGERANG SELATAN - DPD Rescue Perindo melakukan fogging di Jalan Bonjol, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Fogging dilakukan terhadap 1.200 kepala keluarga (KK) di lingkungan padat penduduk, yakni RT 03, RT 04, RT 05, dan RT 06 di RW 03. Fogging menyasar saluran air di pinggir jalan, gang-gang sempit, hingga ke dalam rumah.

Ketua DPD Rescue Perindo Tangsel Dian Wiryawan mengatakan, fogging dilakukan atas permintaan warga yang mengeluh lingkungan tempat tinggalnya banyak bersarang jentik nyamuk aedes aegypti. "Kami mendapat laporan bahwa ada warga yang terkena demam berdarah dengue (DBD) akibat digigit nyamuk aedes aegypti," ujar Dian kepada SINDOnews di lokasi fogging, Minggu (17/12/2017).

Dalam aksi fogging itu pihaknya bekerja sama dengan pengurus DPC Partai Perindo Pondok Aren. Sedikitnya terdapat sembilan anggota Rescue Perindo yang diterjunkan. "Kami juga dibantu oleh 15 kader DPC Partai Perindo Pondok Aren dalam fogging ini. Pengasapan dilakukan hampir di semua wilayah, mulai dari gang-gang sempit, kebun, dan got warga," jelasnya.

Dalam aksi fogging itu pihaknya menurunkan dua alat fogging. Ke depan dia berharap ada bantuan lebih banyak lagi alat fogging mengingat banyaknya permintaan dari masyarakat. "Kami akui, permintaan masyarakat terhadap fogging ini sangat tinggi. Apalagi dalam fogging ini warga sama sekali tidak dipungut biaya. Tetapi kami keterbatasan alat," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5771 seconds (0.1#10.140)