Hendak Tembak Polisi, Pelaku Curanmor Tewas Didor Lebih Dulu

Rabu, 13 Desember 2017 - 13:45 WIB
Hendak Tembak Polisi, Pelaku Curanmor Tewas Didor Lebih Dulu
Hendak Tembak Polisi, Pelaku Curanmor Tewas Didor Lebih Dulu
A A A
JAKARTA - Polisi membekuk seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bernama MH Basri alias Codet (26) yang kerap beraksi di wilayah Kota Tangerang. Polisi menembak mati pelaku karena sempat melawan petugas saat hendak ditangkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Codet diciduk seusai melancarkan aksinya yang kedua bersama seorang rekannya di kawasan Jalan Iskandar Muda, Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang.

"Pelaku ini berusaha mengambil senpi yang diselipkan di pinggang celananya. Maka itu, tim Resmob melakukan tindakan tegas berupa penembakan ke arah dada pelaku," ujar Argo saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (13/12/2017).

Awalnya Codet dan rekannya berusaha mencuri sepeda motor Honda Beat. Sebelumnya mereka telah menggasak Suzuki Satria FU di pelataran parkir salah satu kafe di Jalan Raya Perancis, Benda, Kota Tangerang. Mereka beraksi dengan mengandalkan kunci letter T.

Lantaran kepergok petugas, kedua pelaku melarikan diri menggunakan motor hasil curiannya dan meninggalkan Satria FU. Saat dilakukan pengejaran, polisi melepaskan tembakan peringatan. Namun pelaku bukannya menyerahkan diri, malah berusaha menembak polisi.

"Temannya yang belum diketahui identitasnya berhasil kabur. Sementara pelaku Codet dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang dan tim dokter menyatakan sudah meninggal dunia," katanya.

Dalam penangkapan itu, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu pucuk senpi rakitan warna hitam, empat butir peluru kaliber 9 mm, dua buah kunci letter T, dan dua unit sepeda motor hasil curian.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7525 seconds (0.1#10.140)
pixels