Siap Amankan Natal dan Tahun Baru, Ormas Dilarang Sweeping

Jum'at, 08 Desember 2017 - 18:06 WIB
Siap Amankan Natal dan Tahun Baru, Ormas Dilarang Sweeping
Siap Amankan Natal dan Tahun Baru, Ormas Dilarang Sweeping
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengaku telah menyiapkan personelnya guna pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Di samping itu, dia meminta masyarakat tak melakukan aksi-aksi sweeping.

"Polda Metro Jaya telah siap melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Personel yang kita kerahkan dua pertiga kekuatan dari PMJ (Polda Metro Jaya)," kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2017).

Selain itu, beber Idham, pihaknya juga menggelar Operasi Lilin 2017 yang akan dimulai sejak Sabtu 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 mendatang. Adapun persiapan operasi yang dilakukan selama 10 hari itu bakal digelar pasukannya di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat 22 Desember 2017.

"Pengamanan Natal dan Tahun Baru pun dibantu jajaran Kodam Jaya, Pemprov DKI, dan stakeholder lainnya," tutur Idham.

Pasukannya itu, ungkapnya, akan difokuskan menjaga objek vital di wilayah Polda Metro Jaya, seperti perumahan penduduk khususnya yang ditinggal penghuni liburan, jalanan ramai, mal atau tempat keramaian lainnya, dan gereja-gereja serta kawasan yang dijadikan tempat peribadatan.

"Kapolres di wilayah Polda Metro Jaya sudah saya perintahkan untuk tidak ada yang namanya sweeping-sweeping, itu tidak boleh," katanya.

Idham menambahkan, semua Kapolres se-Polda Metro Jaya sudah diinstruksikan berkoordinasi dengan ormas-ormas agar tak melakukan sweeping. Dengan begitu, perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 pun bisa terjaga, berjalan aman, lancar, tertib, baik, dan saling menghormati.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5275 seconds (0.1#10.140)