KPU DKI Kekurangan Tempat Rekapitulasi Pemilu 2024, Banyak GOR Sedang Direvitalisasi

Selasa, 28 November 2023 - 17:57 WIB
loading...
KPU DKI Kekurangan Tempat Rekapitulasi Pemilu 2024, Banyak GOR Sedang Direvitalisasi
KPU DKI Jakarta kekurangan tempat rekapitulasi dan gudang logistik untuk Pemilu 2024. Pasalnya banyak GOR milik Pemprov DKI yang sedang proses revitalisasi. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta kekurangan tempat rekapitulasi dan gudang logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 . Pasalnya banyak Gelanggang Olah Raga (GOR) milik Pemprov DKI yang sedang proses revitalisasi.

GOR tersebut awalnya diharapkan bisa menjadi gudang logistik Pemilu 2024. Karena itu, KPU menyayangkan revitalisasi tersebut dilakukan di saat persiapan Pemilu 2024.

“Menurut kami, seharusnya kalau perencanaannya matang tidak akan direvitalisasi di tahun pemilu. Seharusnya bisa kami gunakan sebagai tempat rekapitulasi,” ujar Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi DKI Jakarta Nelvia Gustina dalam rapat bersama Komisi A DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/11/2023).


Dalam rapat tersebut, ia mengungkapkan bahwa KPU DKI Jakarta seharusnya bisa menggunakan 44 GOR milik pemerintah daerah sebagai tempat rekapitulasi dan gudang logistik setelah penghitungan.

Tapi, kata dia, saat ini sebanyak 11 GOR masih dalam proses revitalisasi, sehingga belum dapat digunakan oleh KPU sebagai gudang logistik.



“Pemilu ini ada 11 GOR yang direvitalisasi dan dijanjikan akan selesai di Desember. Ternyata sampai 24 November kemarin belum ada kemajuan. Malah ada yang sudah dirubuhkan tapi belum dibangun,” ungkap Nelvia.

Untuk itu, pihaknya berharap Pemprov DKI Jakarta memberikan kepastian tempat yang bisa dipakai untuk rekapitulasi dan gudang logistik Pemilu 2024.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3838 seconds (0.1#10.140)