Ini Daftar Jalan yang Dilarang Dipasang Alat Peraga Kampanye di Kota Bekasi

Selasa, 28 November 2023 - 14:10 WIB
loading...
Ini Daftar Jalan yang Dilarang Dipasang Alat Peraga Kampanye di Kota Bekasi
KPU Kota Bekasi menekan aturan pemasangan alat peraga kampanye (APK) di Kota Bekasi. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menekan aturan pemasangan alat peraga kampanye (APK) di Kota Bekasi. Sejumlah ruas jalan di Kota Bekasi pun dilarang dipasangi alat peraga kampanye.

Aturan itu diteken melalui Keputusan KPU Kota Bekasi Nomor 261 Tahun 2023. Dalam aturan tersebut setidaknya terdapat sembilan ruas jalan yang dilarang dipasangi alat peraga kampanye.

Ruas jalan itu di antaranya sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Cut Meutia, Jalan K.H Noer Ali Kalimalang, Jalan Mayor Hasibuan. Kemudian di Jalan Siliwangi, Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Chairil Anwar dan Jalan Joyo Martono.

“Itu lokasi jalan yang dilarang untuk dipasangi alat peraga kampanye dikecualikan reklame berizin yaitu bilboard dan videotron yang tidak merusak keindahan dan estetika kota Bekasi,” tulis aturan yang ditandatangani oleh Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa, dikutip Selasa (28/11/2023).

Dalam aturan yang sama, KPU Kota Bekasi melarang pemasangan APK di kawasan Alun-Alun Kota Bekasi, area dan Stadion Patriot Candrabhaga, seluruh area pasar, terminal, dan halte bus. Pemasangan APK di tiang penerangan jalan umum (PJU) dan lampu pengatur lalu lintas serta tiang rambu lalu lintas juga dilarang.



Kemudian area perlintasan kereta api, jembatan penyebrangan orang serta flyover dan fasilitas umum milik pemerintah. Lokasi-lokasi seperti tempat ibadah, rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan, tempat pendidikan juga turut dilarang.

“Kalau melanggar itu bisa berbentuk pelanggaran administrasi atau bahkan kalau Bawaslu bisa melakukan langkah-langkah yang lebih jauh lagi sebagai pengawas pemilu,” ucap Ali.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)