Reuni 212, Penumpang KRL Commuter Line Naik 5 Kali Lipat

Sabtu, 02 Desember 2017 - 16:18 WIB
Reuni 212, Penumpang KRL Commuter Line Naik 5 Kali Lipat
Reuni 212, Penumpang KRL Commuter Line Naik 5 Kali Lipat
A A A
JAKARTA - Reuni 212 yang digelar di Monas pada Sabtu (2/12/2017) ini membuat jumlah penumpang KRL Commuter Line mengalami kenaikkan lima kali lipat. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat sebanyak 70.000 orang menggunakan KRL.

Vice President Corporate Communication PT KCI Eva Chairunisa mengatakan, telah mengantisipasi lonjakan penumpang pada musim libur panjang dibeberapa stasiun yang berdekatan dengan lokasi pusat keramaian. Pada hari ini PT KCI tetap mengoperasikan 926 perjalanan KRL.

Salah satu Stasiun yang mengalami peningkatan cukup tinggi jika dibandingkan hari libur biasa yakni Stasiun Juanda."Hingga pukul 15.00 WIB tercatat lebih dari 70.000 pengguna jasa KRL yang naik turun di Stasiun Juanda. Jumlah tersebut meningkat hingga lima kali lipat dibandingkan Sabtu seperti biasa," kata Eva saat dihubungi SINDOnews pada Sabtu (2/12/2017).

Untuk mengantisipasi kepadatan penumpang yang akan terjadi hingga sore nanti, PT KCI mengoperasikan sebanyak 4-6 loket portable tambahan di Stasiun Juanda dan Stasiun Gondangdia. Serta penambahan petugas keamanan dan petugas pelayanan hingga dua kali lipat sekitar 20-30 petugas di beberapa stasiun untuk membantu pengguna yang membutuhkan informasi atau bantuan lainnya.

Untuk Stasiun Juanda dan Gondangdia, PT KCI juga memberikan imbauan langsung kepada para pengguna jasa untuk menggunakan stasiun terdekat lainya sebagai alternatif apabila kondisi peron sudah sangat padat. "Untuk Stasiun Juanda sebagai antisipasi kepadatan penumpang juga diarahkan menuju Stasiun seperti Sawah Besar yang hanya berjarak sekitar 700 meter dari Stasiun Juanda. Sementara untuk Stasiun Gondangdia penumpang juga disarankan dapat menuju Stasiun Cikini," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5499 seconds (0.1#10.140)