Selain Dzikir, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Acara Reuni 212

Sabtu, 02 Desember 2017 - 11:19 WIB
Selain Dzikir, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Acara Reuni 212
Selain Dzikir, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Acara Reuni 212
A A A
JAKARTA - Ratusan ribu peserta Reuni 212 memadati kawasan Monumen Nasional (Monas) sejak Sabtu (2/12/2017) dini hari. Hingga kini gelombang massa masih terus berdatangan ke kawasan Monas. Bahkan massa kini tumpah ruah hingga Patung Pahlawan atau Bundaran Tugu Tani, Jalan MH Thamrin

Acara ini dimulai sejak pukul 03.00 WIB dini hari dan diawali dengan dzikir. Peserta Reuni 212 juga terus mengumandangkan takbir, salawat nabi, dan doa. Acara lalu dilanjutkan dengan salat Subuh berjamaah, yang disambung dengan kajian subuh.

Tak berselang lama, Gubernur DKI Anies Baswedan hadir di Monas sekitar pukul 07.30 WIB. Anies kemudian menyampaikan sambutan. Sebelum menyampaikan kata sambutan, peserta Reuni 2012 diajak untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. "Para hadirin, saudara-saudari, bapak dan Ibu, dimohon berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya," ajak pembaca acara.

Sontak jamaah yang tadinya tengah duduk bersila di lokasi langsung berdiri dan ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang di kawasan Monas, lokasi acara Reuni 212. Peserta terlihat bersemangat menyanyikan lagu kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu.

Setelah selesai menyanyikan lagu Indonesia Raya, peserta kembali duduk bersila. Anies pun memulai menyampaikan kata sambutannya. Dalam kesempatan itu Anies mengimbau agar para peserta Reuni 212 membentuk barisan untuk memperjuangkan persatuan di Indonesia. "Mari kita jadikan barisan yang memperjuangkan persatuan di Indonesia," tuturnya.

Di hadapan ratusan ribu peserta Reuni 212, Anies menyinggung aksi serupa di tempat yang sama tahun lalu. Dimana aksi yang dihadiri jutaan orang itu berlangsung damai. Anies pun percaya aksi hari ini bakal berjalan aman dan damai.

Hingga siang ini acara masih berlangsung. Massa juga masih terdengar sesekali menyanyikan Lagu Indonesia Raya, sebagai pertanda bahwa peserta Reuni 212 juga cinta NKRI maupun persatuan bangsa.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6159 seconds (0.1#10.140)