Viral Aliran Kali Baru Cimanggis Depok Diduga Tercemar Limbah, Permukaan Air Dipenuhi Busa

Senin, 27 November 2023 - 23:04 WIB
loading...
Viral Aliran Kali Baru Cimanggis Depok Diduga Tercemar Limbah, Permukaan Air Dipenuhi Busa
Permukaan air Kali Baru di RT 1 RW 1, Taman Duta, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat diduga tercemar limbah hingga dipenuhi busa. FOTO/MPI/MUHAMMAD REFI SANDI
A A A
JAKARTA - Aliran Kali Baru di RT 1 RW 1, Taman Duta, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat diduga tercemar limbah hingga dipenuhi busa. Peristiwa ini viral di media sosial.

Dalam unggahan laman Instagram @infodepok_id terlihat busa limbah hampir menutupi seluruh permukaan kali. Bahkan kali yang dekat dengan permukiman warga itu pun terlihat mengkhawatirkan.

"Selamat sore telah terjadi pencemaran lingkungan di kali penuh busa yang berlokasi di Taman Dua Gang. Musholla RT 1 RW 1. Dimohon kepada pemerintah untuk mengusut dampak lingkungan yang terjadi dan sumber limbah busa tersebut," tulis caption laman Instagram @infodepok_id dikutip, Senin (27/11/2023).

Merespons hal itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Abdul Rahman menyebut akan mengerahkan tim untuk mengecek kondisi aliran kali yang diduga tercemar limbah tersebut.

"Ya kita turunkan tim untuk cek," ucap Abra.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)