Silaturahmi ke Ponpes Al Washilah Jakarta, Atikoh Ganjar Pranowo Dapat Kejutan Ulang Tahun

Sabtu, 25 November 2023 - 15:34 WIB
loading...
A A A
Atikoh menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dari para santri dan jamaah Majelis Taklim Al Washilah. Menurut Atikoh, kegiatan ini sangat penting bagi perempuan.

"Dengan kita selalu hadir di majelis taklim banyak ilmu yang kita peroleh. Dari iman, kemasyarakatan, sosial. Majelis taklim diibaratkan keluarga karena bisa saling menginspirasi, motivasi, baik dari sisi amalan keagamaan, kemasyarakatan maupun lainnya," ucap Atikoh.

Cucu dari KH Hisyam A Karim, pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga ini mengatakan, majelis taklim juga penting bagi perempuan dalam perannya sebagai seorang ibu.

"Ibu itu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, bukan hanya yang dilahirkan dari kandungan tapi juga di masyarakat. Saya dalam kesempatan ini berterima kasih sekali ke Bu Nyai, Pak Kiai yang selalu beri ilmu, pemahaman dan mengingatkan kita agar menjadi hamba Allah yang bertaqwa," tuturnya.

Atikoh juga senang lantaran Majelis Taklim Al Washilah aktif membina UMKM. Menurutnya, ini salah satu contoh potensi yang bisa dikembangkan oleh perempuan. Di dalam majelis tak hanya ilmu tentang ilmu akhlak, tetapi juga terdapat edukasi terkait ilmu lainnya.

"Majelis taklim itu selain ilmu-ilmu tentang akhlak, tentang akhirat itu juga ada di situ diselingi edukasi masalah keekonomian, salah satunya pembinaan UMKM, karena ini menjadi kunci bagi kita bersama untuk pemberdayaan ekonomi dan penanggulangan kemiskinan dan potensi perempuan itu luar biasa sekali," tandasnya.

Caption: Istri calon presiden Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mendapat kejutan ribuan jama'ah dan santri Pondok Pesantren Al Washilah yang tengah berulang tahun ke-52 pada Sabtu (25/11/2023).
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0911 seconds (0.1#10.140)