Membubarkan Diri, Massa Aksi 2411 Bergerak Menuju Petamburan II

Jum'at, 24 November 2017 - 17:04 WIB
Membubarkan Diri, Massa Aksi 2411 Bergerak Menuju Petamburan II
Membubarkan Diri, Massa Aksi 2411 Bergerak Menuju Petamburan II
A A A
JAKARTA - Massa peserta Aksi Damai 2411 yang berlangsung di depan Gedung Bareskrim Polri, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2017), sudah selesai menyampaikan aspirasi dan tuntutannya. Massa dari berbagai ormas Islam yang berjumlah sekitar 500 orang ini dengan tertib meninggalkan lokasi unjuk rasa setelah sebelumnya menggelar aksi di Gedung DPP Partai NasDem, Menteng.

Koordinator Aksi 2411, Slamet Maarif, mengatakan, massa diarahkan untuk menuju kawasan Petamburan II yang merupakan basis massa Front Pembela Islam (FPI). "Kami ingin aktivitas masyarakat tidak terganggu, karena kami unjuk rasa juga menutup ruas jalan ini," ujar Slamet.

Dia juga sempat meminta agar para peserta aksi yang mengenakan seragam putih itu untuk memungut sisa-sisa sampah. Massa langsung bergerak dan membersihkan lokasi unjuk rasa dari sisa-sisa sampah.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto mengapresiasi peserta aksi yang berjalan tertib. "Mungkin apa yang disampaikan, apa yang jadi sasaran atau terpenuh,i atau sudah tercapai, mereka anggap cukup. Mereka mengirim pernyatan itu saja," tutur Kombes Suyudi.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7223 seconds (0.1#10.140)