Malam Nanti Polda Tutup Ruas Jalan MT Haryono dari Cawang-Pancoran

Jum'at, 24 November 2017 - 13:21 WIB
Malam Nanti Polda Tutup Ruas Jalan MT Haryono dari Cawang-Pancoran
Malam Nanti Polda Tutup Ruas Jalan MT Haryono dari Cawang-Pancoran
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan menutup arus lalu lintas di Jalan MT Haryono, tepatnya sejak di simpang Cawang hingga ke simpang Pancoran pada Jumat malam nanti hingga Sabtu dini hari besok. Penutupan itu berkaitan pemasangan u-shape dan pier head LRT Cawang-Dukuh Atas.

"Dari hasil rapat bersama stakeholder lainnya, mulai Jumat (24/11/2017) pukul 23.00 WIB hingga Sabtu, 25 November 2017 pukul 05.00 WIB besok dilakukan penutupan Jalan MT Haryono sisi Selatan sejak dari simpang Cawang hingga simpang Pancoran," ungkap Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto saat dikonfirmasi, Jumat (24/11/2017).

Menurut Budiyanto, penutupan itu dilakukan karena adanya pekerjaan pemasangan u-shape girder dan pier head LRT Cawang-Dukuh Atas. Adapun penutupan itu dilakukan di Jalan MT Haryono sisi Selatan dari arah Timur ke Barat sejak dari simpang Cawang Kompor hingga simpang Pancoran.

"Saat pemasangan u-shape girder dan pier head, arus lalin dari Cililitan, Kampung Melayu, dan Halim menuju Pancoran dialihkan ke Jalan Otto Iskandardinata, lanjut ke Jalan KH Abdullah Syafei, ke Jalan Soepomo, dan seterusnya," tuturnya.

Atau, kata dia, bisa juga melalui Jalan Dewi Sartika lanjut ke Jalan Kalibata, hingga ke Jalan Pasar Minggu. Adapun saat mobilisasi kendaraan multiaxle pengangkut u-shape keluar dari pabrik prescast LRT Pancoran dilakukan contraflow sampai simpang Pancoran, artinya lalin dari arah Pasar Minggu, Tebet, dan u-turn sisi Barat simpang Pancoran serta dari Tol Tebet 1 ditutup sementara. Bila kendaraan pengangkut itu sudah melewati simpang Pancoran, lalin dibuka kembali.

Budiyanto melanjutkan, untuk gate Tol Cawang dan Exit Tol Bukopin tak bisa digunakan selama pekerjaan pemasangan u-shape girder di tanggal dan waktu tersebut. Pelayanan angkutan dini hari, rute Transjakarta koridor 9 Pinang Ranti-Pluit, akan mengalami perubahan rute.

Bus Transjakarta di simpang Cawang dialihkan ke Jalan Dewi Sartika, Jalan Kalibata, Pasar Minggu dan seterusnya. Transit di halte Transjakarta Pancoran Barat dan seterusnya. Halte Transjakarta Cawang Ciliwung, Stasiun Cawang Cikoko, Tebet BUMD, dan Halte Transjakarta Tugu Pancoran tak bisa melayani angkutan penumpang selama erection u-shape.

"Diimbau pada pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalin yang diterapkan, mematuhi rambu lalin, petunjuk petugas di lapangan, dan utamakan keselamatan di jalan," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6606 seconds (0.1#10.140)