Tol JORR E Macet Parah Imbas Demo Buruh, Begini Alternatif Menuju Cikampek dan Bogor

Kamis, 23 November 2023 - 20:12 WIB
loading...
Tol JORR E Macet Parah Imbas Demo Buruh, Begini Alternatif Menuju Cikampek dan Bogor
Jalan Tol JORR E dan Ruas Tol Ulujami-Pondok Pinang arah Cikunir macet parah imbas demo buruh di kawasan MM2100, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/11/2023). Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road East ( JORR E) dan Ruas Tol Ulujami-Pondok Pinang arah Cikunir macet parah imbas demo buruh di kawasan MM2100, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/11/2023). Untuk itu, Jasamarga menyiapkan alternatif menuju arah Cikampek dan Bogor.

Senior Manager Representative Officer 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Plaza Tol Cibubur Alvin Andituahta Singarimbun mengatakan, pengguna jalan yang melakukan perjalan dari dalam kota yakni Cakung, Pondok Indah, dan sekitarnya diimbau untuk mengatur kembali jadwal perjalanan.

“Menggunakan jalur alternatif untuk menghindari kepadatan,” kata Alvin dalam keterangannya.



Alvin mengimbau pengendara yang ingin menuju Cikampek, khususnya dari dalam kota, Tangerang, Bandara Soekarno Hatta diarahkan memanfaatkan Jalan Tol Pelabuhan (Tanjung Priok). Kemudian melanjutkan perjalanan melalui Jalan Tol Cibitung-Cilincing.

“Pengguna jalan yang ingin menuju Cikampek dari Dalam Kota/Tangerang/Bandara Soekarno Hatta dapat memanfaatkan Jalan Tol Pelabuhan (Tanjung Priok) dan melanjutkan perjalanan melalui Jalan Tol Cibitung-Cilincing untuk menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek,” katanya.

Kemudian untuk yang ingin menuju Bogor dari arah Meruya, Lebak Bulus, Bintaro, Ragunan, Pasar Rebo dapat melalui Jalan Tol Depok-Antasari. Nantinya, menuju Jalan Tol Cinere-Jagorawi hingga masuk ke tuas Ruas Tol Jagorawi.



“Pengguna jalan tol yang ingin menuju Bogor dari arah Meruya/Lebak Bulus/Bintaro/Ragunan/Pasar Rebo dan sekitarnya dapat melalui Jalan Tol Depok-Antasari menuju Jalan Tol Cinere-Jagorawi hingga masuk ke Ruas Tol Jagorawi,” ungkapnya.

Alvin juga meminta pengguna jalan memanfaatkan alternatif jalan arteri atau nonton. Ia memastikan Jasa Marga akan terus berkoordinasi dengan PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) dan Kepolisian.

“Untuk memantau kondisi terkini terkait aksi demo buruh di Cibitung serta memastikan optimalisasi rekayasa lalu lintas untuk percepatan penguraian kepadatan,” ungkapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)