Aksi Massa Apdesi Bubar dari Depan Gedung DPR, Sisakan Sampah Berserakan

Kamis, 23 November 2023 - 14:20 WIB
loading...
Aksi Massa Apdesi Bubar dari Depan Gedung DPR, Sisakan Sampah Berserakan
Massa Apdesi yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR sudah membubarkan diri. Bubarnya massa menyisakan sampah yang berserakan di jalanan. Foto: MPI/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Massa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( Apdesi ) yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat, sudah membubarkan diri Kamis (23/11/2023) siang. Bubarnya massa menyisakan sampah yang berserakan di jalanan.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, tampak massa mulai meninggalkan Gedung DPR sekitar pukul 13.40 WIB. Massa bubar dengan menyisakan sampah.



Terlihat sampah yang ditinggalkan seperti botol air mineral, bungkus roti, hingga steroform. Petugas kebersihan sudah terlihat mulai membersihkan kawasan tersebut dari sampah yang bertebaran.

Sebelumnya, massa dari Apdesi melakukan melakukan aksi bakar-bakar tepat di depan gerbang Gedung DPR.

Massa juga melempari Gedung DPR dengan gelas air mineral. Massa tersebut ada yang menggunakan pakaian hitam putih, batik, dan seragam dinas.

Selain itu, terlihat sejumlah massa membawa merah putih dan spanduk. Aparat kepolisian juga berjaga mengamankan demo tersebut.

Polisi mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan aksi tersebut. “(Pengerahan) 2.200 personel gabungan,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)