Profil Kompol Nazirwan, Kapolsek Tanjung Priok yang Punya 3 Gelar Akademis

Kamis, 23 November 2023 - 11:48 WIB
loading...
Profil Kompol Nazirwan, Kapolsek Tanjung Priok yang Punya 3 Gelar Akademis
Kompol Nazirwan merupakan Kapolsek Tanjung Priok yang memiliki tiga gelar akademis. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Kompol Nazirwan menjadi salah satu perwira polisi yang mempunyai pendidikan tinggi. Sebab, dirinya kini mempunyai tiga gelar akademis yang berbeda di belakang namanya.

Perwira menengah Polri ini tengah menjabat sebagai Kapolsek Tanjung Priok. Ia mempunyai gelar akademis yang berbeda, mulai dari Sarjana Hukum (S.H.), Sarjana Ilmu Kepolisian (S.I.K.), dan Magister Hukum (M.H.). Berikut profilnya.

Profil Kompol Nazirwan


Kompol Nazirwan saat ini menjabat sebagai Kapolsek Tanjung Priok. Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Pesanggrahan.

Mengenai gelar akademiknya, hingga saat ini belum ada informasi resmi yang menerangkan gelar tersebut berasal. Namun melalui surat mutasi, beliau mempunyai gelar S.H., S.I.K., dan M.H. di belakang namanya.



Kompol Nazirwan memiliki pengalaman dalam bidang reserse kriminal. Ia pernah menangani berbagai kasus, seperti mengamankan remaja yang terlibat aksi tawuran dan pengusutan pencurian sepeda motor.

Dalam aksi penangkapan remaja, polsek Tanjung Priok berhasil mengamankan sekelompok pemuda yang diduga akan melakukan aksi tawuran saat waktu sahur dengan modus ingin membangunkan sahur.

Saat menjadi Kapolsek di Pesanggrahan, dirinya juga terus mendalami banyak kasus pencurian hingga menemui titik terang. Kala menjadi Kapolsek Pesanggrahan, Nazirwan kerap menemui peristiwa yang sama.

Atas jasanya, Kompol Nazirwan memiliki beberapa prestasi yang patut dibanggakan. Ia pernah mendapatkan penghargaan dari Kapolri, Kapolda Metro Jaya, dan Kapolres Jakarta Selatan atas kinerja dan dedikasinya.

Kompol Nazirwan memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pemimpin yang baik dan berintegritas. Ia ingin mengembangkan karier dan prestasinya di kepolisian.

Ia juga ingin memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan bangsa. Kompol Nazirwan juga mengatakan bahwa ia selalu berusaha untuk belajar dan meningkatkan kompetensinya.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)