Banjir dan Longsor Terjang Leuwiliang Bogor

Rabu, 22 November 2023 - 12:41 WIB
loading...
Banjir dan Longsor Terjang Leuwiliang Bogor
Banjir dan longsor menerjang Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Selasa (21/11/2023). Foto: Dok BPBD Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Banjir dan longsor menerjang Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Selasa (21/11/2023). Bencana disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

"Dikarenakan hujan deras dengan durasi cukup lama dan kontur tanah yang labil mengakibatkan banjir dan longsor kemudian menutup akses jalan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor Ade Hasrat, Rabu (22/11/2023).



Wilayah terdampak bencana yakni longsor di Jalan Kampung Cisarua, Desa Purasari. Tebingan setinggi 20 meter dengan panjang 8 meter dan lebar 5 meter mengalami longsor menutupi akses jalan desa.

"Jalan masih tertutup dikarenakan material longsoran yang cukup tebal dan tidak bisa dikerjakan dengan alat manual," ujarnya.

Kemudian, longsor juga melanda Kampung Babakan, Desa Puraseda. Tanah longsor setinggi 5 meter, panjang 10 meter, dan lebar 4 meter merusak rumah warga yang dihuni 1 KK dengan 4 jiwa.

Selain itu, banjir melanda Desa Puraseda. Banjir merendam persawahan warga dan rumah penduduk. "Lumpur yang mengenai rumah terdampak sudah dibersihkan," ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Hanya, 2 KK dengan 6 jiwa yang terdampak bencana terpaksa mengungsi sementara ke tempat aman. "Dibutuhkan penanganan lebih lanjut dari dinas terkait," kata Ade.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)