Dukung Pencabut Larangan Roda 2 Melintasi Thamrin, PPP: Bagus

Rabu, 08 November 2017 - 08:52 WIB
Dukung Pencabut Larangan Roda 2 Melintasi Thamrin, PPP: Bagus
Dukung Pencabut Larangan Roda 2 Melintasi Thamrin, PPP: Bagus
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengapresiasi rencana Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang memperbolehkan kembali sepeda motor melintasi Jalan MH Thamrin-Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PPP DKI Jakarta kubu M Romahurmuziy, Abdul Aziz. Dia mengatakan, rencana Anies-Sandi sudah betul. "Bagus," ujar Aziz kepada Okezone, Rabu (8/11/2017).

Dia sepakat dengan Anies-Sandi, bahwa ruas jalan itu merupakan jalur utama beroperasinya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dilakoni warga Ibu Kota.

Karenanya, dengan diperbolehkannya kendaraan roda dua melintas kembali, maka itu dapat membawa kebaikan atau manfaat bagi warga Jakarta yang melakoni usahanya.

"Karena pengguna roda dua memang butuh jalur utama itu dalam aktivitasnya, yang umumnya dari kalangan UMKM, agar lebih efisien," jelas Aziz.

Wacana diperbolehkannya kendaraan roda dua melintas di Jalan MH Thamrin mengemuka setelah rapim pembahasan trotoar di Pemprov DKI.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, ada 470 ribu pengusaha UMKM yang beroperasi di jalur tersebut, khususnya mereka yang menggunakan kendaraan roda dua. Karena itu wacana diperbolehkan kembali motor melintas di sana menjadi penting untuk diterapkan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6067 seconds (0.1#10.140)