Massa Aksi Bela Palestina di Kabupaten Bekasi: Dunia Harus Bersatu Lawan Israel

Minggu, 19 November 2023 - 12:43 WIB
loading...
Massa Aksi Bela Palestina di Kabupaten Bekasi: Dunia Harus Bersatu Lawan Israel
Massa menggelar aksi bela Palestina di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (19/11/2023). Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Massa menggelar aksi bela Palestina di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (19/11/2023). Mereka menyuarakan dunia bersatu lawan Israel sekaligus menuntut Israel menghentikan serangan ke Jalur Gaza.

Massa aksi membawa atribut bendera Palestina dan poster-poster yang mengancam serangan zionis Israel ke Gaza yang menewaskan ribuan anak-anak dan perempuan serta menghancurkan sejumlah fasilitas rumah sakit.



"Kami benar-benar membela kemanusiaan karena kita mempunyai suara yang sama membela Palestina. Anak-anak dan perempuan jadi korban, ini membuat kami prihatin sekali karena Israel sudah membabi-buta benar-benar kejam membunuh mereka yang tak bersalah," ujar peserta aksi bernama Ineke (38).

Dalam aksinya massa menuntut kemerdekaan bagi bangsa Palestina. "Dalam hal ini kita bukan hanya agama saja, tetapi kemanusiaan. Kami ikut free Palestina, bukan hanya agama Islam tetapi di sini semuanya sama-sama menyuarakan dan boikot Israel," tegasnya.

Aksi yang digagas Aliansi Masyarakat Bekasi Peduli Palestina ini juga dilakukan penggalangan dana guna membantu warga di Jalur Gaza.

Massa aksi bela Palestina kemudian mendesak pemerintah Indonesia lebih aktif mendesak dunia untuk menekan Israel menghentikan serangannya ke Jalur Gaza. "Seluruh dunia harus bersatu lawan Israel. Kita lawan Israel bebaskan Palestina, karena Palestina saudara kita," kata Ineke.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2928 seconds (0.1#10.140)