Profil Briptu Renita Rismayanti, Peraih Penghargaan Polwan Terbaik PBB 2023 Asal Indonesia

Jum'at, 17 November 2023 - 15:06 WIB
loading...
Profil Briptu Renita Rismayanti, Peraih Penghargaan Polwan Terbaik PBB 2023 Asal Indonesia
Briptu Renita Rismayanti meraih penghargaan Polwan Terbaik versi PBB 2023. Foto/Dok. Polri
A A A
JAKARTA - Sosok Briptu Renita Rismayanti telah memberikan kebanggaan baru bagi bangsa Indonesia di penghujung 2023. Baru-baru ini, ia dianugerahi Penghargaan Petugas Polisi Wanita Terbaik versi PBB tahun 2023.

Mengutip keterangan dari laman Humas Polri, Jumat (17/11/2023), penghargaan tersebut diberikan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), tepatnya pada acara tahunan Pekan Polisi PBB yang berlangsung di Markas Besar PBB, New York.

Lebih jauh, penghargaan tersebut didapat Renita atas banyak kontribusinya selama bertugas. Salah satunya dalam pemanfaatan data guna pemeliharaan perdamaian PBB dan Kepolisian Republik Afrika Tengah.

Tercatat, Renita banyak membantu menyusun dan mengembangkan basis data kriminal yang memungkinkan Polisi PBB menganalisis dan memetakan titik rawan kejahatan. Lebih jauh, siapakah sebenarnya sosok Briptu Renita Rismayanti ini?

Profil Briptu Renita Rismayanti


Briptu Renita Rismayanti merupakan salah seorang anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Melihat pangkatnya, ia menyandang Brigadir Polisi Satu alias Briptu.

Polwan cantik yang akrab disapa Nita ini lahir di Magelang, 28 Oktober 1996. Mengacu pada tahun kelahirannya, kini ia telah memasuki usia sekitar 27 tahun.



Nita mengawali karier kepolisian ketika menjadi petugas informasi publik sekitar tahun 2014. Setelahnya, ia juga sempat bertugas di bidang pelatihan, administrasi, dan logistik.

Beberapa waktu berselang, Nita mendapat penugasan baru menuju Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter). Dalam tugasnya, ia membantu para anggota kepolisian yang akan berangkat untuk Misi Perdamaian PBB.

Berakar dari tugas tersebut, Nita mulai tertarik untuk mendaftar menjadi bagian Misi Perdamaian PBB. Pada salah satu kemampuannya, polwan cantik ini diketahui mahir menggunakan bahasa daerah dan asing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)