Ada Penetapan Capres-Cawapres 2024, Jalan Imam Bonjol Depan KPU Ditutup Barrier Raksasa dan Water Canon

Senin, 13 November 2023 - 10:43 WIB
loading...
Ada Penetapan Capres-Cawapres 2024, Jalan Imam Bonjol Depan KPU Ditutup Barrier Raksasa dan Water Canon
KPU hari ini dijadwalkan menetapkan pasangan Capres-Cawapres Pilpres 2024. Terkait hal itu ruas Jalan Imam Bonjol depan kantor KPU, sudah ditutup. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) hari ini dijadwalkan menetapkan pasangan Capres-Cawapres Pilpres 2024. Terkait hal itu ruas Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, depan kantor KPU, sudah ditutup.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi Senin (13/11/2023), Jalan Imam Bonjol atau tepat depan Kantor KPU sudah ditutup menggunakan barrier raksasa berwarna hitam-putih.


Arus kendaraan dari arah Jalan Diponegoro tidak lagi dapat lurus menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) atau Jalan MH Thamrin-Jenderal Sudirman. Arus lalu lintas dibelokkan ke Jalan HOS Cokroaminoto Taman Menteng maupun Kuningan.

Terpantau arus lalu lintas saat ini masih ramai lancar tepat di perempatan Jalan Imam Bonjol dekat Kantor KPU. Hanya saja terlihat antrean kendaraan roda dua dan roda empat menjelang lampu merah.

Terlihat lima unit water canon dan mobil pengurai massa telah berjaga di balik barrier. Petugas gabungan TNI-Polri juga telah berjaga di sekitar kantor KPU RI.

Ada Penetapan Capres-Cawapres 2024, Jalan Imam Bonjol Depan KPU Ditutup Barrier Raksasa dan Water Canon


Sebelumnya, Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan, pihaknya lebih dulu akan menggelar sidang pleno secara tertutup sebelum penetapan nama. Setelah selesai, KPU akan menggelar konferensi pers mengumumkan nama pasangan calon.

Setelah dilakukan penetapan, kata Hasyim, KPU akan mengundang pasangan capres-cawapres untuk melakukan pengundian nomor urut. Pengundian itu dilangsungkan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada Selasa, 14 November 2023 besok.

Sebagai informasi, pasangan bakal capres cawapres yang berkas pendaftaran sudah diverifikasi KPU, yakni, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud mendaftar ke KPU pada 19 Oktober 2023. Sementara pasangan Prabowo-Gibran datang ke Kantor KPU pada 25 Oktober 2023.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3712 seconds (0.1#10.140)