Pemilik Tas Mencurigakan di Mapolda Ingin Mencari Agnes Monica

Kamis, 19 Oktober 2017 - 16:33 WIB
Pemilik Tas Mencurigakan di Mapolda Ingin Mencari Agnes Monica
Pemilik Tas Mencurigakan di Mapolda Ingin Mencari Agnes Monica
A A A
JAKARTA - WN Malaysia Mohd Hairulanuar Bin Sulaiman pemilik dua tas mencurigakan di Polda Metro Jaya ternyata datang ke Indonesia untuk mencari Agnes Monica. Namun, Agnes Monica yang dimaksud bukanlah artis cantik negeri ini, melainkan istri Hairulanuar yaang memiliki kesamaan nama saja.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, setelah mengamankan Hairulanuar, pihaknya melakukan koordinasi dengan Kepolisian Diraja Malaysia. Dari sana diketahui, Hairulanuar pernah punya catatan kriminal ringan, yakni, menggunakan obat-obatan terlarang pada 2009 lalu.

"Tujuan Hairulanuar ke Indonesia dalam rangka mencari istrinya yang bernama Agnes Monica. Saat ini, masih kami cocokan keterangannya," ujar Nico pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/10/2017).

Menurut Nico, persoalan tas mencurigakan itu dianggap sudah selesai karena tak ditemukannya unsur pidana. Selain itu diketahui Hairulanuar kehabisan uang di Indonesia. Sehingga Hairulanuar pergi mengamen, sedang tasnya di tinggal di depan pintu masuk Polda Metro Jaya.

"Dia tidurnya juga di kawasan SCBD itu. Kami sedang koordinasi dengan Kedubes Malaysia agar dia bisa dipulangkan," tuturnya.Namun, lanjut Nico, bila ada masyarakat yang merasa ditipu oleh Hairulanuar bisa melaporkannya ke kepolisian.

Sejauh ini, kondisi psikis MH pun normal, tak ada kejanggalan. Adapun polisi menyita paspor, kartu tanda WN Malaysia, dan nomor telepon bekas dipakainya."Istrinya masih proses dicari, belum ketemu. Fotonya dia tak bawa," katanya.( Baca: Seusai Diperiksa, WNA Pemilik Tas Mencurigakan di Polda Dipulangkan )
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4443 seconds (0.1#10.140)