Deklarasi Antihoaks, Wakil Wali Kota Depok: Awal Baik Jelang Pemilu 2024

Jum'at, 10 November 2023 - 06:45 WIB
loading...
Deklarasi Antihoaks, Wakil Wali Kota Depok: Awal Baik Jelang Pemilu 2024
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan deklarasi antihoaks yang digagas Polres Metro Depok bersama forum wartawan dan penggiat media sosial merupakan awal yang baik untuk mengawal proses demokrasi pada Pemilu 2024. Foto: Dok Pemkot Depok
A A A
DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan deklarasi antihoaks yang digagas Polres Metro Depok bersama forum wartawan dan penggiat media sosial merupakan awal yang baik untuk mengawal proses demokrasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Diketahui dalam deklarasi juga melibatkan banyak pihak sehingga ke depan proses pengawasan pada berita hoaks dapat maksimal.

“Ini awal yang baik sebelum pemilu berlangsung kita sudah komitmen, bersama teman-teman media serta stakeholder melakukan pengawasan hingga penindakan kepada pembuat dan penyebar berita hoaks,” kata Imam usai menghadiri kegiatan Deklarasi Antihoaks di Aula Armani Adhi Wedhana, Mapolres Metro Depok, Kamis (9/11/2023).

Imam menyebut Pemerintah Kota (Pemkot) Depok turut mengapresiasi Deklarasi Anti Hoaks inisiasi Polres Metro Depok. Pihaknya pun akan memberikan dukungan penuh untuk tindak lanjut kedepannya.

“Mudah-mudahan dengan deklarasi ini ada tindak lanjut dan membuat kondisi kota Depok pada pemilu nanti dapat berjalan dengan aman lancar,” ujarnya.

Imam menyoroti perihal penyebaran informasi keliru yakni misinformasi dan disinformasi. Ia pun meminta masyarakat juga untuk menahan diri dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Disinformasi ini yang harus diketahui sumbernya karena dibuat untuk menyesatkan, ini tentu yang akan dicari sumber untuk di laporkan kepada pihak berwajib. Maka dari itu kepada masyarakat juga harus bisa menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diperkenankannya dalam bermedia sosial,” tuturnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)