Serahkan Berkas Pemilu, Perindo Disambut Ondel-ondel di KPUD Tangsel

Senin, 09 Oktober 2017 - 14:47 WIB
Serahkan Berkas Pemilu, Perindo Disambut Ondel-ondel di KPUD Tangsel
Serahkan Berkas Pemilu, Perindo Disambut Ondel-ondel di KPUD Tangsel
A A A
JAKARTA - Kedatangan konvoi massa DPD Partai Perindo di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangsel langsung disambut aksi Barongsai dan Ondel-Ondel.

Rombongan kader DPD Partai Perindo Kota Tangsel tiba pada Senin (9/10/2017) siang, sekira pukul 12.00 WIB. Mereka berjalan kaki selama sekira 30 menit dari kantor Sekretariatnya di Jalan Ciater Raya, Ruko Beranda Serpong Nomor 8, Serua, Ciputat, menuju kantor KPUD, di Jalan Buana Kencana Nomor 12, Blok E-XII, BSD, Serpong.

Kedatangan kader Partai Perindo ke KPUD itu dalam rangka menyerahkan berkas administratif sebagai syarat menjadi Partai peserta Pemilu 2019. Ketua KPUD Tangsel, Julia Mihardja, memimpin langsung penyerahan dokumen tersebut.

"Kami beriringan dari kantor DPD menuju KPUD disertai dengan Marawis, Ondel-Ondel dan Delman. Ini menunjukkan masyarakat Tangsel sangat majemuk, dan kita berkomitmen memperjuangkan hal itu," kata Julia di kantor KPUD Tangsel.

Sejumlah pemain Barongsai nampak berlenggak-lenggok di halaman KPUD, aksi mereka pun dipadukan dengan gerakan pemain Ondel-ondel serta tabuhan lagu marawis dari kelompok pengajian.

Kontan suasana itu membuat riuh ramai, bahkan hujan ringan yang turun tak menyurutkan masyarakat sekitar untuk menyaksikan prosesi penyerahan dokumen Partai Perindo ke KPUD.

DPD Partai Perindo Kota Tangsel sendiri menyatakan bahwa seluruh persyaratan administratif di jajaran DPD Perindo Kota Tangsel telah sempurna. Dengan demikian, Partai Perindo diyakini bisa lolos verifikasi KPUD tanpa kendala apapun.

"Pasti lolos, kami yakin 100 persen. Nggak perlu diragukan kalau soal itu," imbuhnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6992 seconds (0.1#10.140)