KRL Jakarta-Cikarang Beroperasi, Pemkot Siapkan Trans Patriot

Minggu, 08 Oktober 2017 - 06:24 WIB
KRL Jakarta-Cikarang Beroperasi, Pemkot Siapkan Trans Patriot
KRL Jakarta-Cikarang Beroperasi, Pemkot Siapkan Trans Patriot
A A A
BEKASI - Beroperasinya KRL Commuter Line relasi Stasiun Cikarang-Jakarta Kota mulai hari ini membuat Pemkot Bekasi menyiapkan sarana dan prasarana penunjang. Pemkot Bekasi sudah menyiapkan bus Trans Patriot untuk memudahkan masyarakat ke dan dari Stasiun Bekasi hingga Stasiun Bekasi Timur.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pemerintah daerah sudah siap menambah sarana dan prasarana untuk menunjang Stasiun Bekasi Timur. Sebab, dari 2,6 juta warganya, sebanyak 150.000 orang lebih setiap harinya menggunakan transportasi massal KRL Commuter Line.

”Kita sudah siapkan bus Trans Patriot untuk menunjang masyarakat menuju Stasiun Bekasi dan Stasiun Bekasi Timur,” katanya. Selain Trans Patriot, sarana seperti pedestrian dan lainnya sudah disiapkan secara bertahap untuk menunjang pengoperasian Stasiun Bekasi Timur tersebut.

Dengan kehadiran Stasiun Bekasi Timur ini, lanjut dia, pemerintah daerah akan kembali mengatur transportasi massal diwilayahnya dengan memindahkan pengguna kendaraan pribadi ke kereta.”Mudah – mudahan dengan beroperasinya KRL ini bisa mengurai kemacetan di Bekasi dan sekitarnya,” harapnya.

Untuk diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai mengoperasikan KRL dari Stasiun Cikarang–Jakarta pada Minggu (8/10/2017) ini. KRL Jakarta-Cikarang ini dari stasiun Bekasi akan berhenti di empat stasiun. Di antaranya, Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Tambun, Stasiun Cibitung dan Stasiun Cikarang.

Tarif yang akan dikenakan kepada penumpang KRL Commuter Line relasi Jakarta Kota-Cikarang sebesar Rp5.000 per penumpang mengingat jaraknya mencapai 43,979 kilometer.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7365 seconds (0.1#10.140)