Ini Hasil Autopsi Temuan Kerangka Manusia yang Gegerkan Warga Jasinga Bogor

Senin, 06 November 2023 - 13:45 WIB
loading...
Ini Hasil Autopsi Temuan Kerangka Manusia yang Gegerkan Warga Jasinga Bogor
Hasil autopsi luar rumah sakit terhadap kerangka manusia yang ditemukan warga di wilayah Jasinga, Kabupaten Bogor, telah keluar. Foto: MPI/Dok
A A A
BOGOR - Hasil autopsi luar rumah sakit terhadap kerangka manusia yang ditemukan warga di wilayah Jasinga, Kabupaten Bogor, telah keluar. Kerangka tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki.

"Kalau autopsi luar sudah ada. Ciri-cirinya laki-laki, tinggi badan sekitar 170-an cm, antara 165 cm ke atas," ujar Kapolsek Jasinga Jony Handoko kepada wartawan, Senin (6/11/2023).

Sedangkan untuk ciri lainnya masih belum dapat diketahui. Termasuk ada tidaknya tanda-tanda bekas tindak kekerasan ataupun yang lainnya. "Kan belum ada hasil autopsi dalamnya," kata Jony.

Lalu, untuk bagian tangan yang hilang polisi juga belum menemukannya. Diduga bagian dari kerangka manusia itu hilang dimakan oleh hewan liar.


"Belum ditemukan, kemungkinannya dimakan binatang, kalau enggak biawak apa gitu. Karena informasinya biawaknya besar-besar," ungkapnya.

Polisi telah menyebarluaskan informasi terkait kerangka tersebut kepada masyarakat. Tetapi, sejauh ini masyarakat, khususnya di wilayah Jasinga belum ada yang melaporkan adanya kehilangan anggota keluarga.

"Dari warga Jasinga belum ada, dari kecamatan lain juga belum ada. Kita juga udah share ke grup-grup, grup Kapolsek atau apa sudah. Barang kali ada warga yang merasa kehilangan segera melapor," tutupnya.



Sebelumnya, kerangka manusia ditemukan oleh warga di wilayah Desa Curug, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, pada Jumat 27 Oktober 2023.

Dalam foto yang dilihat MNC Portal, kerangka manusia itu berada di dalam kubangan. Kondisinya, bagian tengkorak terpisah dari tulang lainnya.

Sepintas, tampak kerangka manusia yang terlihat bagian tulang rusuk, tulang ekor dan tulang panggul. Polisi yang melakukan olah TKP menemukan pakaian dan jam tangan diduga milik kerangka tersebut.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)