Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Jalan Raya Bogor-Jakarta

Minggu, 05 November 2023 - 15:38 WIB
loading...
Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Jalan Raya Bogor-Jakarta
Pohon tumbang menimpa mobil di pinggir Jalan Raya Bogor-Jakarta, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (5/11/2023) siang. Foto: Dok BPBD Kabupaten Bogor
A A A
JAKARTA - Memasuki musim hujan yang kerap disertai angin kecang belakangan ini, masyarakat perlu menghindari parkir kendaraan di bawah pohon. Sebab banyak pohon yang rawan tumbang pada saat kondisi hujan disertai angin kencang.

Seperti yang terjadi di pinggir Jalan Raya Bogor-Jakarta, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Sebuah pohon tumbang menimpa mobil, Minggu (5/11/2023) siang.


"Akibat hujan intensitas tinggi disertai angin kencang menyebabkan satu pohon usia tua tumbang," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Ade Hasrat.

Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Jalan Raya Bogor-Jakarta


Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB siang tadi. Pohon yang memiliki diameter raksasa itu tumbang ke arah area pasar swalayan dan menimpa satu unit mobil yang sedang terpakir. Posisi pohon sejatinya berada di seberang sungai.

Tim BPBD Kota Bogor yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi untuk melakukan assesment kebencanaan. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

"Sebagian pohon belum dievakuasi, harus menggunakan alat berat dikarenakan diameter pohon yang sangat besar," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)