Sambut Antusias Pengobatan Gratis Relawan Ganjar Pranowo di Cilincing, Warga: Kami Sangat Terbantu

Minggu, 05 November 2023 - 14:49 WIB
loading...
Sambut Antusias Pengobatan Gratis Relawan Ganjar Pranowo di Cilincing, Warga: Kami Sangat Terbantu
Koordinator Nasional (Kornas) Barisan Ulama Muda Nusantara Ganjar Pranowo (BUMN GP) menggelar kegiatan Canvasing Day di Kampung Sawah RT 10 RW 11, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (5/11/2023). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Koordinator Nasional (Kornas) Barisan Ulama Muda Nusantara Ganjar Pranowo (BUMN GP) menggelar kegiatan Canvasing Day di Kampung Sawah RT 10 RW 11, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (5/11/2023). Warga mengaku sangat terbantu dengan kegiatan ini.

Kegiatan Canvasing Day diawali dengan pemeriksaan kesehatan masyarakat yang berada di sekitar kolong Tol Cilincing. Kegiatan ini diikuti ratusan masyarakat yang terdiri dari anak-anak hingga lansia.

Salah satu warga Kampung Sawah yang ikut serta dalam pemeriksaan kesehatan gratis, Kasmawati (48), mengatakan, warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Menurut dia kegiatan seperti inilah yang dibutuhkan warga.

"Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya program ini. Jadi untuk pemimpin ke depannya, siapa pun terutama Pak Ganjar dan Pak Mahfud, tolong diperhatikan wilayah kami. Dengan kesehatan ini saja sangat terbantu," kata Kasmawati di lokasi.



Kasmawati ingin sosok pemimpin yang amanah dan terus membela rakyat hadir di tengah masyarakat. Hal ini dikarenakan keadaan di lingkungannya masih tergolong terbawah. Sehingga warga sangat rindu dengan kehadiran pemimpin di tengah masyarakat.

"Kami paling terbawah, jadi saya ingin diperhatikan oleh pemimpinnya. Antusiasme warga cukup senang sekali, bisa dilihat di belakang saya antusiasnya. Bahkan tidak pakai kuota tapi semua," ungkapnya.

Sementara itu, Kordinator BUMN Ganjar Pranowo Muhamad Ferdian mengatakan, kegiatan Canvasing Day ini merupakan upaya dari relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk membantu sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Pertama kita silaturahmi ke warga, lalu kita berbakti sosial kepada masyarakat. Di sini masyarakat sangat jauh ke puskesmas sehingga dengan jauh ini bisa menjangkau hal tersebut," ujar Ferdian.

Menurut Ferdian, dengan adanya Canvasing Day para relawan akan menyapa masyarakat secara langsung, menggalang kekuatan dan mendengar keluhan masyarakat sambil melakukan bakti sosial.

"Kita Bakti sosial sambil cek kesehatan yang juga kita lakukan door to door ke rumah warga dalam rangka sosialisasi Ganjar Pranowo Mahfud MD. Target 500 warga meliputi 1 RW Semper Timur," tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)