Menlu Retno Marsudi hingga Menag Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas

Minggu, 05 November 2023 - 06:52 WIB
loading...
Menlu Retno Marsudi hingga Menag Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas
Sejumlah tokoh dan pejabat pemerintah mulai berdatangan di lokasi acara Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Silang Monas Barat Laut, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023) pagi. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Sejumlah tokoh dan pejabat pemerintah mulai berdatangan di lokasi acara Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Silang Monas Barat Laut, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023) pagi. Mereka di antaranya adalah Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Selain itu, tampak pula Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Terpantau massa mulai berdatangan menuju titik lokasi panggung utama dari berbagai penjuru. Massa terlihat berjalan kaki maupun menggunakan sepeda motor dari arah Tugu Tani menuju kawasan Monas.



Terlihat massa yang didominasi pakaian hitam dan putih itu juga membawa dan mengibarkan atribut bendera Palestina. Tak hanya itu massa terlihat membawa bendera bertuliskan 'We Stand With Palestine, Gaza Fight For Freedom', 'Stop Genocide', dan 'Israel Pengecut'.

Terpantau tidak ada penutupan arus lalu lintas baik di Jalan Medan Merdeka Selatan, Barat, Timur, dan Utara hingga pukul 06.00 WIB. Terlihat aparat gabungan baik dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta telah berjaga sekitar di lokasi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5969 seconds (0.1#10.140)