Polisi Ringkus Terduga Pelaku Pembunuhan Wanita di Apartemen Margonda

loading...
Polisi Ringkus Terduga Pelaku Pembunuhan Wanita di Apartemen Margonda
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
DEPOK - Polisi meringkus pria yang diduga pelaku pembunuhan terhadap Astri Oktavia (36) di Apartemen Margonda Residences (Mares) V, Depok, Jawa Barat. Diketahui pria tersebut bernama Faiq Maulana (38), seorang warga Cilincing, Jakarta Utara.

Hal itu dikatakan oleh Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah. Dia juga mengatakan, Faiq dibeku ketika bersembunyi di wilayah Bekasi, Jawa Barat. (Baca juga: Wanita Ditemukan Tewas Terikat di Atas Ranjang Apartemen di Margonda Depok)

"Kami melakukan pengejaran orang yang diduga melakukan pembunuhan terhadap korban. Mulai dari kos-kosan tempat tinggal pelaku, hingga ke tempat kerjanya. Akhirnya ditemukan di tempat pelariannya yaitu di Bekasi, kemudian dilakukan penangkapan oleh tim," kata Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah di Depok, Rabu 5 Agustus 2020.

Saat hendak ditangkap, kata dia, Faiq sempat melakukan perlawanan hingga akhirnya polisi terpaksa memberikan tembakan ke kaki kanannya. Dari penangkapan ini, kata dia, pihaknya akan melakukan pengembangan kasus pembunuhan AO.

"Yang bersangkutan mencoba melawan, dan akhirnya berhasil kami lumpuhkan. Saat ini kasusnya sedang kami kembangkan, Alhamdulilah pengungkapan kasus ini berlangsung cepat, kurang dari 24 jam," paparnya. (Baca juga: Wanita yang Tewas di Apartemen Margonda, Janda Usia 30 Tahun)



Azis mejelaskan, saat ini penyidik tengah melakukan pemeriksaan intensif terhadap Faiq untuk mendalami motif pembunuhan terhadap korban. "Motifnya apa nanti kami dalami," singkat Azis.
(mhd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top