Ketergantungan Obat Keras, Pria di Bekasi Kerap Ngamuk Bawa Sajam

Jum'at, 03 November 2023 - 23:42 WIB
loading...
Ketergantungan Obat Keras, Pria di Bekasi Kerap Ngamuk Bawa Sajam
Sebuah video yang menampilkan seorang pria mengacungkan golok kepada warga di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, viral di media sosial. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
BEKASI - Sebuah video yang menampilkan tindakan seorang pria mengacungkan golok kepada warga di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, viral di media sosial. Polisi turun tangan mengecek pria yang diduga ODGJ itu.

Dari video CCTV yang viral di media sosial, tampak seorang pria yang mengenakan kaus berwarna hijau berdiri di tengah jalan. Lalu, terlihat motor yang melintas. Pria itu berjalan ke arah pemotor tengah melaju sambil mengacungkan golok dan menghajarnya. Pemotor tampak panik ketakutan berusaha menghindari aksi pria tersebut.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi AKP Hotma Sitompul mengatakan, peristiwa dalam video itu terjadi pada Kamis (2/11/2023) sekitar pukul 16.30 WIB. Polsek Cikarang Utara sudah mengecek ke rumah pria ODGJ itu.



"Dari keterangan ibu dan ayah kandung. Jadi pria berinisial SH berperilaku seperti ODJG karena karena ketergantungan obat keras warna kuning," kata Hotma, Jumat (3/11/2023).

Setiap mengonsumsi obat keras tersebut, kata Hotma, SH sering kali mengamuk membawa senjata tajam. "Sementara tidak ada korban atau pun luka saat SH membawa senjata tajam," imbuhnya.

Polisi tengah koordinasi dengan dinas terkait masalah penanganan terduga ODJG itu. Aparat keamanan menganjurkan kepada keluarga agar membawa SH ke Rumah Sakit Jiwa untuk mengecek kejiwaannya.



"Kedua orang tua SH membuat surat pernyataan sanggup menjaga SH untuk tidak meresahkan warga lagi," ujar Hotma.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)