Ratusan Orang Ikuti Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam di Warung Buncit

Rabu, 20 September 2017 - 22:02 WIB
Ratusan Orang Ikuti Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam di Warung Buncit
Ratusan Orang Ikuti Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam di Warung Buncit
A A A
JAKARTA - Ratusan warga menggelar pawai obor di Jalan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan. Pawai ini merupakan kegiatan tahuna memperingati Tahun Baru Islam.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ratusan orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa mengenakan pakaian koko dan gamis berjalan sambil bersalawat. Ratusan warga muda atau pun tua ikut dalam pawai ini sambil memegang obor ditangannya.

Sebagain lagi memanggul sebuah masjid artifisial terbuat dari kardus dan stereofoam yang dibentuk semirip mungkin. Tak sedikit karya unik dari hasil kreatifitas warga hadir dalam pawai obor tersebut, misalnya saja ada yang membuat unta dalam ukuran besar, kemudian beduk dan macam lainnya.

Tak mau kalah, sebagian warga yang mengikuti acara itu juga berpenampilan ala Timur Tengah. Mereka berjalan beriringan di kawal pihak kepolisian yang membantu jalannya kegiatan.

Tak sedikit warga di sepanjang Jalan Buncit keluar dan ikut menyaksikan pawai obor ini. Bahkan beberapa pedagang pun tiba-tiba ramai bak pasar tumpah di sepanjang jalan tersebut.

Seorang warga, Nur (35) mengaku senang melihat pawai obor yang kerap berlangsung setiap tahunnya. Bersama dua orang anaknya, Nur menonton pawai tersebut dari atas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

"Bagus tentunya, ini kan setiap tahun digelar di Jalan Warung Buncit Raya. Saya sih biasanya sama keluarga nontonnya," katanya, Rabu (20/9/2017) Antusias warga memang terlihat sangat besar, ‎apalagi melihat karya kreativitas warga dalam pawai obor terbilang menghibur.

‎Senada dengan Irma (35), bersama anak dan keponakannya, mereka terlihat asik menonton iring-iringan pawai yang berbaris hingga 100 meter itu. Bagi Irma, pawai ini tak sekedar hiburan semata, namun juga memberikan pengetahuan kepada anak dan keponakannya yang baru menginjak umur 4 tahun tentang Tahun Baru Islam.

Di tahun baru Islam ini, pihaknya berharap lebih baik lagi, dan lebih mempertebal iman kepada Allah SWT.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3612 seconds (0.1#10.140)