Djarot Klaim Selama Memimpin Jakarta Banyak Pembangunan Berjalan

Kamis, 14 September 2017 - 21:56 WIB
Djarot Klaim Selama Memimpin Jakarta Banyak Pembangunan Berjalan
Djarot Klaim Selama Memimpin Jakarta Banyak Pembangunan Berjalan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengklaim selama memimpin Ibu Kota banyak melakukan program-program pembangunan yang langsung dirasakan masyarakat.

"Selama masa kepemimpinan lima tahun ini kita mendapatkan rasa yang benar tentang banyaknya program pembangunan bisa disentuh daripada memasukan program yang enggak jelas, itu sangat boros. Itu sering kali saya sampaikan di rapim jangan bikin program yang enggak jelas. Boros dan tidak efisien," tegas Djarot di Balai Kota, Kamis, 14 September 2017 kemarin.

Politisi PDIP itu menyinggung soal pembelian alat olahraga dan program lain yang mangkrak."Saya kasih contoh program seperti pengadaan peralatan olahraga fitnes, itu buat apa?. Sampai sekarang mangkrak. Banyak program mangkrak yang mana itu habiskan uang, tapi ya serapan anggaran bagus, apa itu yang dicari? Saya tidak ingin begitu," ujarnya.

"Termasuk APBD perubahan ini, jangan sampai perubahan ini kemudian memasukan anggaran yang tidak dibahas. Anggaran-anggaran yang sifatnya program susulan, yang tidak dibahas secara detail dan masuk di ujung," sambungnya.

Djarot menuturkan, akan memperkuat sistem agar anggaran yang masuk jelas dan dapat dipertanggungjawabkan."Contoh misalnya begini dengan keluarnya PP No 18 seluruh anggota dewan akan menyerahkan mobil dinasnya nanti kita punya sebanyak 101 mobil dinas, Toyota Altis betul enggak?" ujarnya.

"Tahun pengadaan 2015, berarti baru 2 tahun. Maka saya perintahkan waktu masuk ke sini kirim surat ke Menkeu langsung kita jual lagi daripada nanti rusak. Maka ketika dewan ajukan pengadaan mobil ini saya katakan tidak," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6985 seconds (0.1#10.140)