Polresta Depok Sidak di Pasar Segar, 6 Calo SIM Ini Tak Berkutik

Senin, 11 September 2017 - 10:29 WIB
Polresta Depok Sidak di Pasar Segar, 6 Calo SIM Ini Tak Berkutik
Polresta Depok Sidak di Pasar Segar, 6 Calo SIM Ini Tak Berkutik
A A A
DEPOK - Satuan Lalulintas Polresta Depok mengamankan enam orang yang diduga menjadi calo pembuatan surat izin mengemudi (SIM). Keenam orang itu dicokok saat sedang menawarkan jasa pembuatan SIM pada pemohon di Pasar Segar, Depok.

Kanit Regident Polresta Depok AKP Rieki Indra Brata, mengatakan, saat turun melakukan sidak pihaknya mendapati enam orang diduga calo. Mereka saat diamankan sedang mewarkan jasa pembuatan SIM kepada warga. "Mereka menawarkan jasa pembuatan SIM secara sembunyi-sembunyi," ujar AKP Rieki, Senin (11/9/2017).

Seluruh orang yang didapati menawarkan jasa itu adalah laki-laki. Modusnya, mereka menawari langsung ke pemohon SIM. Keenam pria yang diamankan tersebut kemudian langsung dikumpulkan dan diberi teguran. Jika masih melakukan aksi yang sama pihaknya akan menindak tegas.

"Kepada para calo kita lakukan pembinaan dengan membuat surat peringatan tidak mengulangi perbuatan yang sama. Jika masih kelihatan berkeliaran di Satpas akan ditindak tegas sesuai peraturan berlaku," ucapnya.

Menurut dia, sidak ini mereka lakukan atas atensi Kapolres dan Kasat Lantas untuk tempat-tempat pelayanan publik, terutama pembuatan SIM, agar dapat steril dari praktik percaloan. "Sekarang dalam proses pembuatan SIM sudah online sehingga lebih cepat," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3683 seconds (0.1#10.140)