Gubernur Djarot Yakin Transportasi Publik Bakal Pilihan Warga DKI

Selasa, 05 September 2017 - 14:17 WIB
Gubernur Djarot Yakin Transportasi Publik Bakal Pilihan Warga DKI
Gubernur Djarot Yakin Transportasi Publik Bakal Pilihan Warga DKI
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yakin warga ibu kota bakal beralih menggunakan moda transportasi publik dengan meninggalkan kendaraan pribadi di rumah.

Untuk mewujudkan keinginan itu, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, berjanji memperbaiki moda transportasi publik agar lebih bagus dan nyaman untuk dinaiki masyarakat. Dengan demikian, Djarot yakin warga DKI akan beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum.

"Kalau sudah nyaman otomatis dia akan lepas kendaraannya. Dia akan naik transportasi umum, sudah males (naik kendaraan pribadi). Tidak sama seperti sekarang lah, Anda lihat di jalan-jalan itu sudah mulai banyak berkurang (angkutan umum) seperti Kopaja, Metromini," ujar Djarot di Balai Kota, Selasa (5/9/2017).

Menurut mantan Wali Kota Blitar itu, berkurangnya angkutan transportasi umum, seperti Metromini, dikarenakan masyarakat sudah lebih memilih Transjakarta. Apalagi nanti jika Electronic Road Pricing (ERP) sudah jadi, Djarot yakin warga DKI akan lebih memilih transportasi publik dibandingkan membayar jalan protokol.‎ (Baca:Polisi Klaim 30% Pengguna Mobil Beralih ke Transportasi Massal)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6487 seconds (0.1#10.140)