Upacara Pedang Pora Lepas Ratusan Polisi yang Pensiun di Polda Metro

Rabu, 30 Agustus 2017 - 10:46 WIB
Upacara Pedang Pora Lepas Ratusan Polisi yang Pensiun di Polda Metro
Upacara Pedang Pora Lepas Ratusan Polisi yang Pensiun di Polda Metro
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya melepas sebanyak 145 anggota polisi yang memasuki masa purna tugas di lingkungan Kepolisian Negera Republik Indonesia dengan penghormatan secara kedinasan. Selain itu, sebanyak 47 anggota Polda Metro Jaya yang berprestasi pun diberikan penghargaan.

Acara wisuda Purna Wira Polri dan PNS pun digelar di Mapolda Metro Jaya pada Rabu (30/8/2017) ini. Ada sebanyak 145 orang yang pensiun dari tugasnya sebagai polisi dan pembantu kepolisian. Acara itu dimulai dengan pemberian medali penghargaan dan ucapan terima kasih pada ratusan Purna Wira tersebut.

Acara itu pun diiringi dengan upacara Pedang Pora. Upacara itu memang hanya diperuntukan untuk penyambutan dan pelepasan perwira Polri. Tampak para Purna Wira itu didampingi istrinya masing-masing dan suasana haru pun tampak pula menyelimuti acara tersebut.

Meski sudah purna tugas, prajurit Bhayangkara itu tak mengenal pensiun, jiwa Tri Brata tetap akan terpatri didalam dada para Purna wira tersebut. Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil, itulah tekad para prajurit Bhayangkara untuk maju terus pantang mundur.

Salah satu anggota yang akan purna bhakti, Kombes Pol Suparmo mengaku bangga dan terharu dengan pelepasan ini. "Saya merasa terhormat dan dihargai. Rasanya terharu mendapat perlakukan pelepasan seperti ini," kata Suparmo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/8/2017).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, Polda Metro Jaya menyampaikan rasa terima kasihnya atas jasa-jasa dan pengabdian pada ratusan anggota yang masuk masa pensiun itu.

"Mereka rata-rata sudah mengabdi di kepolisian kurang lebih 30 tahun. Terima kasih dan selamat jalan," tuturnya. Adapun anggota yang pensiun dari tugasnya itu terdiri dari Pamen, Pama, Bintara, dan PNS.

Dalam acara tersebut, Polda Metro Jaya pun memberikan penghargaan terhadap 47 anggota polisi yang masih aktif dan berprestasi di bidangnya masing-masing, termasuk dalam pengungkapan kasus yang menjadi perhatian masyarakat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5266 seconds (0.1#10.140)