Asyik Nyabu, Tiga Warga Curug Depok Dicokok Mabes Polri

Minggu, 27 Agustus 2017 - 22:01 WIB
Asyik Nyabu, Tiga Warga Curug Depok Dicokok Mabes Polri
Asyik Nyabu, Tiga Warga Curug Depok Dicokok Mabes Polri
A A A
DEPOK - Tiga pria warga RT 002/RW 011, Curug, Cimanggis, Depok, dicokok anggota Direktorat IV Narkoba Mabes Polri karena terlibat narkoba jenis sabu-sabu. Mereka mendapatkan barang berbahaya itu dari seorang bandar yang merupakan pemain lama.

Kanit Reskirm Polsek Cimanggis Iptu Suparno mengatakan, ketiga orang yang diamankan adalah FR (42), HD (49) dan KS (29 ). Pihaknya saat ini sedang mendalami kasus ini dan memburu bandar yang menyuplai sabu-sabu kepada ketiganya. "Kami sudah kantongi identitasnya dan sedang dikejar," ujar Iptu Suparno, Minggu (27/8/2017).

Upaya yang dilakukan pihaknya adalah dengan mengejar pemasok barang ke beberapa lokasi. Diduga ada beberapa lokasi yang menjadi tempat persembunyian pelaku. "Kami sudah mintai keterangan ketiga tersangka dan telah diketahui pemasok barang kepada para tersangka," tukasnya.

Dalam bertransaksi, bandar yang berstats DPO ini sangat hati-hati dan selektif. Dia tidak menjual barang haram ke sembarang orang. Berdasarkan penuturan ketiga pelaku, mereka mendapatkan barang dari seorang pemasok yang tidak pernah bertemu langsung. Mereka melakukan pembayaran dengan cara transfer. "Meski sering beli, tetapi ketiga tersangka ini jarang bertemu langsung dengan bandar," tandasnya.

Iptu Suparno menyebutkan, penangkapan kepada tiga orang pelaku merupakan hasil dari laporan masyarakat yang kemudian diselidik oleh Direktorat IV Narkoba Mabes Polri. "Dari penyelidikan tersebut Mabes Polri melimpahkan kasus tersebut untuk pengembangan dan proses hukumnya kepada kami," katanya.

Dari tangan ketiga pria tersebut polisi mengamankan barang bukti dua paket sedang sabu-sabu serta dua alat hisap yang digunakan ke tiga pelaku untuk mengkonsumsi sabu-sabu tersebut. "Mereka tak mampu berkutik ketika berhasil kami amankan," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1028 seconds (0.1#10.140)