Bobol Kartu Kredit Majikan, Pembantu Rumah Tangga Ditangkap

Senin, 21 Agustus 2017 - 20:55 WIB
Bobol Kartu Kredit Majikan, Pembantu Rumah Tangga Ditangkap
Bobol Kartu Kredit Majikan, Pembantu Rumah Tangga Ditangkap
A A A
JAKARTA - Seorang pembantu rumah tangga berinisial AD (20) dibekuk petugas Polsek Tanah Abang karena membobol kartu kredit milik majikannya di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Akibat aksi pembobolan ini korban menderita kerugian hingga Rp15 juta.

Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Mustakim menjelaskan, peristiwa terjadi pada awal Agustus 2017 lalu, di mana tersangka mengambil kartu kredit platinum milik korban dari dalam dompet yang tertinggal di kursi rumah. Selanjutnya, tersangka mempergunakan kartu kredit milik korban tersebut untuk berbelanja keperluan sehari-hari di beberapa tempat perbelanjaan termasuk membeli perhiasan emas.

"Perhiasan yang sudah dibeli tersangka dijual kembali dan hasil penjualan digunakan untuk memenuhi keperluan sehari-sehari," ujar Mustakim pada wartawan, Senin (21/8/2017). Mustakim melanjutkan, pada 16 Agustus 2017, tersangka ditangkap setelah menerima laporan dari korban.

Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Metro Tanah Abang untuk diproses lebih lanjut ."Barang bukti yang disita satu kartu kredit platinum, satu lembar slip pembelian dan 1 lembar slip transaksi pembayaran di minimarket. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp15.183.900," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1022 seconds (0.1#10.140)