Lindungi Warga dari Polusi Udara, MNC Peduli dan Skrineer Bagikan 350 Ribu Masker kepada Pengunjung Kota Tua

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 17:27 WIB
loading...
Lindungi Warga dari Polusi Udara, MNC Peduli dan Skrineer Bagikan 350 Ribu Masker kepada Pengunjung Kota Tua
Sekitar 350.000 masker dibagikan kepada warga Jakarta dan sekitarnya yang sedang berwisata mengunjungi Kota Tua , Sabtu (21/10/2023) sore. Foto: MPI/Carlos
A A A
JAKARTA - Kualitas udara di Jakarta belum pulih dari gangguan polusi. Salah satu upaya untuk meminimalisir dampak kualitas udara terhadap kesehatan adalah dengan penggunaan masker.

Untuk itu, setelah sebelumnya MNC Peduli, Skrineer, dan Oi BPW DKI Jakarta, membagikan masker kepada pengunjung CFD Jakarta, kali ini kegiatan berlangsung di Kota Tua.

Sekitar 350.000 masker dibagikan kepada warga Jakarta dan sekitarnya yang sedang berwisata mengunjungi Kota Tua , Sabtu (21/10/2023) sore.

Kegiatan ini merupakan komitmen bersama dalam upaya melindungi kesehatan masyarakat yang tengah beraktivitas luar ruangan yang merupakan bagian dari pembagian 2 juta masker kepada masyarakat Jakarta.



Wakil Ketua Umum MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Skrineer untuk menyalurkan 2 juta masker itu di wilayah Jakarta.

“Sekarang polusi memang sedang meningkat dan banyak yang mengalami infeksi saluran pernapasan. Jadi memang perlu kita membagikan dan menyosialisasikan kebutuhan untuk memakai masker dan ini untuk kesehatan kita semua,” ujar Jessica.

Lebih lanjut, Jessica berharap agar dengan penggunaan masker dapat mengurangi adanya infeksi saluran pernapasan tersebut.

“Karena jika terpapar polusi dalam jangka waktu yang cukup panjang dampaknya terhadap kesehatan juga akan cukup panjang,” katanya.

Sementara itu, CEO Skrineer Roy Tanusudiro berharap pemberian 350 ribu masker tersebut dapat membantu masyarakat menjaga kesehatannya bila beraktivitas di luar ruangan karena polusi udara.

"Hari ini kita bagikan 350 ribu masker untuk pengunjung Museum Kota Tua. Kami ingin mereka semua bisa menerima pemberian masker kami, agar bisa digunakan dalam aktivitas sehari-hari," kata Roy Tanusudiro.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)