Melawan Polisi, Bandar Narkoba Bekasi Ditembak Mati

Rabu, 16 Agustus 2017 - 20:46 WIB
Melawan Polisi, Bandar Narkoba Bekasi Ditembak Mati
Melawan Polisi, Bandar Narkoba Bekasi Ditembak Mati
A A A
BEKASI - Seorang bandar narkoba ditembak mati di Jalan Dewi Sartika, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Bandar narkoba berinisial HM (31) sudah lama menjadi target operasi kepolisian karena kerap mengedarkan narkoba di Bekasi.

Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar mengatakan, selain menembak mati HM, petugas juga menangkap pelaku lain berinisial IR (29) yang juga pengedar narkoba. Menurut Hero, saat dilakukan penggerebekan di rumah kontrakannya kedua tersangka sedang memilah narkoba untuk diedarkan di Bekasi dan sekitarnya.

"HM sedang memilah 15 bungkus sabu paket kecil dengan masing-masing berat 0,25 gram. Mereka terkejut saat petugas mendobrak pintu rumah kontrakan. Awalnya mereka pasrah saat petugas menggeledah rumah yang dihuni sejak setahun terakhir," kata Hero kepada wartawan, Rabu (16/8/2017).

Hero melanjutkan, saat digelandang ke Mapolrestro Bekasi Kota untuk diinterogasi, HM melawan petugas. Tersangka berusaha mengambil pistol milik salah seorang anggota kepolisian.

Khawatir membahayakan, tindakan tegas pun terpaksa dilakukan petugas."Tersangka tewas di tempat. Petugas diberikan kewenangan untuk menembak tersangka bila ada perlawanan. Tindakan tegas terukur itu diambil untuk menghindari adanya petugas yang terluka bila tersangka melawan,” ujarnya.

Kasat Narkoba Polrestro Bekasi Kota Kompol Ujang Rohanda menambahkan, kasus ini terungkap berkat informasi warga ada rumah kontrakan yang kerap dijadikan ajang transaksi beragam narkoba dalam jumlah besar.

Dari laporan itu, petugas kemudian menindaklanjuti laporan itu dengan menggerebek rumahnya. Saat itu, IR baru saja mengirim paket sabu seberat 0,25 gram ke daerah Babelan, Kabupaten Bekasi.”Kami masih menggali keterangan IR dalam bisnis narkobanya,” katanya.

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun, tersangka HM merupakan residivis kasus narkoba dan pencurian rumah kosong.”Kita masih dalami pemasok barang haram itu. Sejauh ini, peredaran narkoba tersangka di daerah Bekasi dan sekitarnya,” jelasnya.

Dari lokasi ini petugas menyita 15 bungkus paket sabu masing-masing seberat 0,25 gram, satu unit timbangan digital, lima paket sabu masing-masing seberat 1 gram, 56 pil ekstasi, delapan bungkus ukuran sedang daun ganja dan lima kilogram ganja kering.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3949 seconds (0.1#10.140)