Gara-gara Acungkan Pisau, Satpam Terancam Dibui

Rabu, 16 Agustus 2017 - 09:31 WIB
Gara-gara Acungkan Pisau, Satpam Terancam Dibui
Gara-gara Acungkan Pisau, Satpam Terancam Dibui
A A A
JAKARTA - Seorang Satuan Pengamanan (Satpam) terpaksa berurusan dengan polisi. Pasalnya, Satpam yang diketahui bernama Ronald Wekan (39) mengacungkan pisau dan mengejar Adi Purnomo (33), yang berprofesi sebagai tukang sampah.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno menjelaskan, mulanya, korban yang bekerja sebagai tukang sampah datang untuk mengangkut sampah di kawasan tersangka. Tersangka menegur korban agar lebih rajin mengangkut sampah dan bekerja dengan maksimal.

Namun korban malah menjawabnya dengan nada tinggi yang menyinggung tersangka. "Tak terima tersangka langsung mengambil pisau dapur dan menusukan ke ban gerobak sampah," kata Suyatno kepada wartawan, Rabu (16/8/2017).

Suyatno melanjutkan, tersangka yang terus mengejar korban membuat warga sekitar pun ketakutan. Tak jauh dari lokasi terdapat anggota buser Bripka Ronyanto dengan dibantu Bripka Dirga yang langsung menghentikan tersangka.

"Setelah diamankan, dia (Ronald) menceritakan permasalahannya," lanjutnya.

Polisi menyita sebuah ban gerobak sampah dalam keadaan rusak serta sebilah pisau stanlise gagang warna hitam panjang 30 cm.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 335 ayat (1) KUHP dan pasal 2 ayat (1)) UU Darurat No 12 tahun 1951tentang perkara perbuatan tidak menyenangkan disertai ancaman kekerasan menggunakan senjata tajam.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4554 seconds (0.1#10.140)