Pendukung Ganjar-Mahfud Bersih-bersih Sampah di Depan Kantor KPU

Kamis, 19 Oktober 2023 - 15:35 WIB
loading...
Pendukung Ganjar-Mahfud Bersih-bersih Sampah di Depan Kantor KPU
Para pendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersih-bersih sampah di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023). Foto/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah mendaftarkan diri menjadi calon presiden dan wakil presiden ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023). Nah, aksi simpatik terjadi usai pendaftaran pasangan Ganjar-Mahfud.

Komunitas Juang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membersihkan sampah di area sekitar Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Pengurus Komunitas Juang PDIP Kota Pekalongan Dwi Ayu menjelaskan, untuk kegiatan pendaftaran pasangan capres cawapres ini, pihaknya menerjunkan ratusan orang untuk membersihkan sampah.

Mereka tersebar di tiga titik sekitar Kantor KPU. "Hari ini 100 dari Pekalongan Raya, 150 dari Banyumas, 50 dari Semarang," kata Dwi di depan Kantor KPU.

Pendukung Ganjar-Mahfud Bersih-bersih Sampah di Depan Kantor KPU






Ia mengatakan, tim Juang akan terus diterjunkan saat mengawal kegiatan Ganjar-Mahfud. Sebelumnya tim ini juga telah dipakai untuk membersihkan sampah pascaacara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Pendukung Ganjar-Mahfud Bersih-bersih Sampah di Depan Kantor KPU


"Bisa jadi, kemarin kita di GBK juga sudah menjadi tim supporting, di Semarang juga," katanya.

Sampah-sampah yang telah dikumpulkan akan dimasukkan ke dalam trash bag yang sudah dipersiapkan. Selanjutnya pihaknya akan bekerjasama dengan dinas lingkungan hidup (DLH) setempat, untuk membuang sampah tersebut.

Dia mengatakan, kegiatan itu tentunya dapat meringankan pekerjaan para petugas kebersihan. Pihaknya juga mengimbau untuk simpatisan yang ikut hadir dalam acara Ganjar-Mahfud MD selalu menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Ini kan bareng sama DLH ya,nanti diangkutin sama DLH-nya. Jadi kita meringankan yang nyapu-nyapu juga," katanya.

"Ya semoga lebih sadar diri ya, buang sampah pada tempatnya kalau ikut kegiatan tetap disiplin, sama sama menjaga acara supaya lancar dan kebersihan tetap terjaga," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)