Gelar Rekonstruksi, Sindikat Penyelundupan Sabu 1 Ton Peragakan 26 Adegan

Kamis, 10 Agustus 2017 - 16:09 WIB
Gelar Rekonstruksi, Sindikat Penyelundupan Sabu 1 Ton Peragakan 26 Adegan
Gelar Rekonstruksi, Sindikat Penyelundupan Sabu 1 Ton Peragakan 26 Adegan
A A A
BANTEN - Sebanyak 26 adegan dilakukan para pelaku penyeludupan 1 ton sabu dalam rekonstruksi di Hotel Mandalika, Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Rekonstruksi dilakukan guna mengetahui rangkaian dari mulai para tersangka melakukan survei hingga menurunkan barang haram dari kapal karet ke daratan.

"Rekonstruksi ada sebanyak 26 adegan, dimulai dari awal pada saat pelaku mulai ngecek, survei, datang ke sini, melihat situasi, kirim kordinat, sampai terakahir pada saat proses pemindahan barang dari kapal karet ke orang yang terima di darat," kata Bambang kepada wartawan di lokasi, Kamis (10/8/2017).

Dia mengungkapkan, tujuh orang tersangka pertama kali melakukan pengecekan lokasi di dermaga Hotel Mandalika pada 10 Juni 2017 lalu. Selama melakukan survei, para tersangka menginap di tiga hotel.

Setelah selesai, dari tujuh tersangka yang melakukan survei tiga orang kembali ke Taiwan. Sedangkan empat tersangka menunggu sabu datang ke Indonesia.

Dalam rekonstruksi ini sejumlah tersangka yang dihadirkan di antaranya, Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu, dan Hsu Yung Li (ditangkap di Anyer). Kemudian Tsai Chih Hung, Sen Chih-Feng, Kuo CHUN Yuan, Kuo CHUN Hsiung Dan Juang Jin Sheng (ditangkap di Batam).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6217 seconds (0.1#10.140)