Polda Metro Akan Gelar Rekonstruksi Penyelundupan Sabu 1 Ton

Kamis, 10 Agustus 2017 - 08:49 WIB
Polda Metro Akan Gelar Rekonstruksi Penyelundupan Sabu 1 Ton
Polda Metro Akan Gelar Rekonstruksi Penyelundupan Sabu 1 Ton
A A A
BANTEN - Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi kasus penyelundupan sabu sebanyak 1 ton di Hotel Mandalika, Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (10/8/2017).

"Rencananya rekonstruksi akan digelar oleh PMJ (Polda Metro Jaya) pukul 10.00 WIB di lokasi penggerebekan di Anyer," kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin kepada SINDOnews, Kamis (10/8/2017).

Guna memperlancar jalannya rekontruksi, petugas gabungan dari Polda Banten dan Polres Cilegon akan membantu pengamanan di sekitar lokasi. "Kita akan siapkan pengamanan terbuka dan tertutup di lokasi. Sebanyak 30 personel dari Polres Cilegon diperbantukan," kata Kapolres Cilegon AKBP Romdhon Natakusuma

Rencananya, pada rekonstruksi tersebut para tersangka akan dihadirkan untuk melakukan sejumlah adegan penyelundupan sabu asal China itu dari Selat Sunda dengan kapal karet menuju dermaga Hotel Mandalika, Anyer.

Untuk diketahui, pada Kamis 13 Juli 2017 lalu petugas gabungan dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya bersama Polresta Depok menggagalkan penyelundupan sabu 1 ton yang akan dibawa ke Jakarta.

Selain barang haram tersebut, petugas mengamankan empat pelaku, satu di antaranya tewas ditembak karena melawan saat dilakukan penangkapan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4205 seconds (0.1#10.140)