Sumbangkan Ratusan Buku di Tangerang, MNC Peduli Ingin Dorong Visi Generasi Emas 2045

Selasa, 17 Oktober 2023 - 19:46 WIB
loading...
Sumbangkan Ratusan Buku di Tangerang, MNC Peduli Ingin Dorong Visi Generasi Emas 2045
MNC Peduli juga menghadirkan pendongeng, Stefanie Laurensia yang juga Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo, untuk menghibur anak-anak di lokasi. Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - MNC Peduli menyalurkan ratusan buku bacaan untuk Saung Baca Saba Harapan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (17/10/2023). Bantuan buku ini disambut antusias anak-anak di saung baca tersebut.

Sebab selain membawa ratusan buku, tim MNC Peduli juga menghadirkan pendongeng, yaitu Stefanie Laurensia untuk menghibur anak-anak di sana.

"Untuk membawakan cerita, kami mendongeng untuk anak anak di Saung Baca Saba Harapan dengan harapan kami ingin membawa dan berkontribusi aktif dalam mendorong visi Generasi Emas 2045," ujar Stefanie, Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo yang hadir di lokasi.



Stefanie berharap dengan bantuan buku yang diberikan, anak-anak di sekitar Saung Baca Saba Harapan bisa ikut aktif dalam segala kegiatan literasi. Tak hanya itu, buku bacaan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan wawasan anak-anak.

"Semoga dengan kontribusi ini kami bisa bisa membantu mendorong kompetensi generasi muda sejak dini. Yang pasti saya lihat anak-anak tadi antusias, makanya saya sangat senang bisa datang ke sini," katanya.

Sumbangkan Ratusan Buku di Tangerang, MNC Peduli Ingin Dorong Visi Generasi Emas 2045


Sementara itu, Pengelola Saung Baca Saba Harapan Dede Herlana mengungkapkan, awalnya Saung Baca Saba Harapan dibentuk untuk membantu orang tua yang anaknya mengalami kesulitan belajar akibat pembelajaran daring dan juga menghibur anak-anak untuk tetap berkegiatan di tengah keterbatasan.

"Kegiatan literasi yang kami lakukan mengutamakan aktivitas yang bersifat interaktif dan motorik, seperti menanam kangkung, merajut, membuat peta dari koran, membuat bingkai dan rumah mini dari stik es cream, membuat karater kartun dari kertas origami, dan lain-lain," jelas Dede.

Dede mengaku senang bisa menerima bantuan buku dari MNC Peduli. Hal tersebut disambut antusias oleh anak-anak. Dengan adanya bantuan buku baru, anak-anak diharapkan bisa lebih semangat belajar dan melakukan kegiatan literasi lainnya.

"Semoga bisa meningkatkan semangat belajar anak-anak di sini, karena sebelumnya sempat down nih, setelah ada donasi masuk buku baru mereka senang lagi. Kami apresiasi MNC Peduli yang sudah datang ke saung ini dusini dan memberikan bantuan kepada kami," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)