Perpanjang SIM Jakarta, Pemohon Merasa Di-Pingpong

Selasa, 08 Agustus 2017 - 13:45 WIB
Perpanjang SIM Jakarta, Pemohon Merasa Di-Pingpong
Perpanjang SIM Jakarta, Pemohon Merasa Di-Pingpong
A A A
JAKARTA - Pelayanan pengurusan surat izin mengemudi (SIM) online di DKI Jakarta dikeluhkan masyarakat pemohon. Mereka yang ingin mengajukan perpanjangan SIM merasa di pingpong. Petugas beralasan persediaan kartu SIM habis.

Kondisi ini ditemukan di sejumlah gerai SIM di Jakarta, di antaranya Lapangan Banteng, Gandaria City, dan Kalibata. Akibatnya, keinginan warga untuk memperpanjang SIM akhirnya batal. "Padahal, untuk pengurusan ini (SIM) saya sengaja cuti," tutur Stefen (32) saat ditemui di kawasan Lapangan Banteng, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2017).

Kepada Stefen petugas beralasan persediaan kartu SIM telah kosong. Atas alasan itu petugas kemudian mengarahkan Stefen ke gerai SIM terdekat lainnya.

Sementara itu, Barry (29), pemohon SIM lainnya, mengatakan, sudah sejak pukul 10.00 WIB pagi tadi mengantre di gerai SIM Mall Gandaria City. Namun di tempat ini persediaan kartu SIM juga kosong. Petugas lalu mengarahkan Barry untuk membuat permohonan SIM baru di tempat lain.

Barry sangat menyayangkan kondisi ini. Sebab, saat ini polisi tengah gencar-gencarnya melakukan aturan tertib lalu lintas, sementara pelayanan pembuatan SIM malah tidak maksimal. "SIM saya sebenarnya habis dua hari lagi. Saya sengaja mengurus dari sekarang tapi nyatanya pelayanannya begini," keluh pegawai swasta itu.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7052 seconds (0.1#10.140)